METROPOLIS

Serius Kendalikan Covid-19, Balikpapan Luncurkan PPKM Mikro

Rizal Effendi (kanan) saat meluncurkan PPKM Mikro di Balikpapan. (Foto: istimewa)

BALIKPAPAN, Kate.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan meluncurkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro dan Kota. Hal ini menunjukkan keseriusan melakukan upaya pengendalian, pencegahan dan memutus penyebaran serta penularan Covid-19 di wilayah Kota Minyak ini.

Pemberlakuan melalui penerbitan Surat Edaran Nomor 300/392/Pem tentang PPKM Berbasis Mikro dan Kota di Kota Balikpapan. Penerbitan SE PPKM Mikro menindaklanjuti Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 03 Tahun 2021 tanggal 5 Februari 2021 dan Instruksi Gubernur Kalimantan Timur Nomor 1 tahun 2021.

Untuk mengawali implementasi PPKM Mikro, dilakukan launching di lingkungan RT 10 Perumahan Bukit Batakan Permai Kelurahan Manggar Kecamatan Balikpapan Timur, Balikpapan, Jumat (12/2/2021).

Kegiatan dipimpin langsung Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi bersama jajaran Forkopimda serta organisasi perangkat daerah (OPD) terkait di lingkungan Pemkot Balikpapan. Rizal mengatakan, meski instruksi Mendagri tentang PPKM berskala mikro dikhususkan untuk pulau Jawa dan Bali, namun aturan itu bisa diterapkan di Balikpapan.

“Pemberlakuan PPKM skala mikro ini didasari perkembangan kasus Covid-19 dalam tujuh hari terakhir di Balikpapan,” katanya.

Atas pelaksanaan PPKM berskala mikro ini, Rizal berharap dukungan dan kepedulian masyarakat Balikpapan. Terutama tetap disiplin dan taat menjalankan protokol kesehatan dalam beraktifitas sehari-hari.

Launching PPKM berskala mikro dilanjutkan penyemprotan oleh anggota Forkopimda di kawasan Perumahan Bukit Batakan Permai Kelurahan Manggar Kecamatan Balikpapan Timur. (lan)

Editor: Lukman Maulana

Comments

BERITA TERBARU

To Top