OLAHRAGA

Covid-19 Melonjak, Popda XIV Kaltim Batal Digelar di Berau

Ilustrasi.

SAMARINDA, Kate.id – Pergelaran Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XIV Kalimantan Timur yang rencana akan berlangsung di Kabupaten Berau, 28 Juli-4 Agustus 2021 mendatang dipastikan batal.

Pembatalan ini berdasarkan surat Bupati Berau nomor 426/48/Dispora-Kab/II/2021 tertanggal 5 Februari perihal kelangsungan multieven pelajar tahunan di Bumi Batiwakal.

Karena itu, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim langsung menggelar rapat koordinasi secara virtual dipimpin Kadispora Kaltim Agus Tianur, dari Kantor Dispora Kaltim Kompleks Stadion Madya Sempaja Samarinda, Rabu (10/2/2021).

Rapat Koordinasi diikuti seluruh Dispora se Kaltim terkecuali Mahulu yang terkendala jaringan.

Alasan pengundurannya, lanjut Agus Tianur, karena adanya lonjakan kasus Covid-19. Sehingga pada 4 Februari 2021 Satgas Covid-19 Berau memutuskan tidak melaksanakan Popda di tahun ini.

“Berdasarkan laporan Satgas Covid-19 sebaran sebagian besar telah menjangkiti usia 21 hingga 29 tahun. Dimana usia itu adalah usia pemuda dan di Berau kecenderungan pasien meninggal lebih tinggi. Hal ini yang membuat Bupati Berau mengambil keputusan untuk membatalkan event Popda,” jelasnya.

Berdasarkan saran dari Kadisporapar Paser Yusuf Sumako agar Popda tetap dilaksanakan dan Paser siap menjadi tuan rumah.

“Jika diterima, Paser menyatakan siap menjadi tuan rumah dan kami minta Kabupaten Paser bisa menyiapkan apa saja yang dibutuhkan,” tegasnya. (luk)

Editor: Lukman Maulana

Comments

BERITA TERBARU

To Top