METROPOLIS

Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua Sukses, Dandim Tenggarong Sempat Grogi

Dandim Alling saat divaksin tahap dua. (foto: Hik/Kate.id)

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Enam tokoh Kutai Kartanegara (Kukar) selesai divaksinasi Covid-19 tahap dua di RSUD AM Parikesit Tenggarong Seberang, Kamis (28/1/2021) pagi. Vaksinasi berjalan sukses tanpa ditemukan kendala yang berarti.

Keenam tokoh tersebut adalah Plt Direktur RSUD AMP Martina Yulianti, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kukar Wiyono, Kapolres AKBP Irwan Masulin Ginting, Dandim 0906/Tenggarong Letkol Inf Charles Alling, Ketua NU Kukar Iryanto, serta perwakilan milenial Akbar Haka.

Martina Yulianti mengatakan, ada beberapa tokoh yang tidak bisa mengikuti vaksin tahap kedua tersebut.

“Tokoh yang tidak bisa ikut hari ini, nanti bergabung di gelombang yang lain,” ucap Yuli, sapaan akrab.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kukar tersebut menambahkan, sampai saat ini masih proses vaksinasi Covid-19 tahap satu bagi seluruh nakes di Kukar, serta tenaga penunjang kesehatan lainnya.

“Batas terakhir vaksinasi tahap satu bagi nakes, Sabtu (30/1/2021) nanti. Setelah itu masuk vaksinasi tahap dua,” jelasnya.

Sementara itu Dandim Alling berkomentar tidak merasakan gejala apapun di tubuhnya. Dia merasa sehat dan aman saja.

Karena itu dirinya mengajak masyarakat jangan takut divaksin. Jjangan mudah terpengaruh berita hoaks terkait vaksin, yang selama ini beredar di medsos.

“Saya sempat grogi divaksin hari ini. Karena tenaga vaksinator berbeda dari yang pertama. Kepada masyarakat percaya saja sama tenaga kesehatan pemerintah, vaksin diyakini aman, ” ujarnya.

Tokoh lain yang divaksin, Kapolres Irwan juga menyebut tidak ada gejala yang tidak mengenakan di tubuhnya, semua berjalan normal saja. Dirinya mengajak anggota Polres Kukar untuk berpartisipasi menyukseskan vaksinasi, demi pencegahan penyebaran Covid-19.

“Nanti vaksinasi gelombang dua untuk TNI, Polri, Pol PP dan Guru. Saya sebagai pimpinan mengintruksikan kepada aparat Polres Kukar untuk vaksin Covid-19, proses ini sangat penting, guna melindungi diri aparat kepolisian dari penyebaran virus, ” sebut. (hik)

Editor: Lukman Maulana

Comments

BERITA TERBARU

To Top