HUKUM & KRIMINAL

HMI Kaltim-Tara Beri Catatan Serius untuk Kapolri Listyo Sigit

Ketua Badko HMI Kaltim-Tara Abdul Muis. (Foto : Istimewa)

SAMARINDA, Kate.id – Ketua Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Badko HMI) Kaltim-Tara Abdul Muis memberi catatan serius kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang baru saja dilantik. Agar dapat segera menyelesaikan beberapa permasalahan di tanah air.

Di antaranya adalah kasus peredaran narkoba yang diketahui sepanjang tahun 2020 lalu sebanyak 48.948 kasus. Hal itu pun dia tekankan pada Kapolri Jenderal Listyo Sigit untuk memberantas masalah tersebut.

“Tentunya hal itu sangat meresahkan dan menjadi ancaman nyata bagi generasi muda sebagai generasi penerus estafet kepemimpinan bangsa,” ujar Muis, Rabu (27/1/2021).

Selain itu, Muis juga menaruh perhatian terhadap penyelesaian kasus korupsi di Indonesia yang bahkan kerap melibatkan pejabat negara. Mengingat saat masih menjabat sebagai Kabareskrim, Jenderal Listyo Sigit terbukti tegas tanpa pandang bulu dalam hal penegakan hukum sekalipun itu menindak anggota Polri yang terlibat dalam perkara tersebut. Terbukti pada kasus Novel Baswedan dan Djoko Tjandra.

“Seyogianya Kapolri baru dapat membawa Polri lebih sinergis lagi bersama KPK untuk bersama-sama melakukan penegakan hukum pada pelaku Korupsi,” terangnya.

Tidak hanya itu, Muis juga meminta Kapolri Jenderal Listyo Sigit untuk segera menuntaskan permasalahan maraknya akun anonim di sosial media. Yang secara masif melakukan provokasi dan ujaran kebencian.

“Sehingga hal tersebut juga harus menjadi atensi Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam menjalankan tugas,” jelasnya.

Adapun dari rentetan permasalahan tersebut, Badko HMI Kaltim-Tara berharap Kapolri terpilih Listyo Sigit agar dapat bekerja dan menuntaskan permasalahan tersebut

“Hal harus dituntaskan demi terciptanya keamanan, ketertiban masyarakat, penegakan hukum yang adil dan profesional dan juga memberikan perlindungan, pengayoman, serta pelayanan kepada masyarakat,” tandas Muis. (fer)

Editor: Lukman Maulana

Comments

BERITA TERBARU

To Top