POLITIK

Wakil Rakyat Kaltim Dorong Alokasi Anggaran Pembangunan Pelabuhan

Wakil Ketua Komisi II DPRD Kaltim Baharuddin Demmu. (Foto : Ferry/Kate.id)

SAMARINDA, Kate.id – Wakil Ketua Komisi II DPRD Kaltim Baharuddin Demmu mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) untuk mengalokasikan anggaran pembangunan pelabuhan. Yaitu pelabuhan yang terletak di Desa Muara Badak Ilir, Kecamatan Muara Badak.

Sebelumnya, pelabuhan tersebut telah mendapatkan bantuan keuangan (Bankeu) dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim sebanyak Rp 18 miliar.

“Pembangunan pelabuhan di Desa Muara Badak Ilir mendapatkan Bankeu dari Pemprov Kaltim sebanyak Rp 18 miliar. Dan diumumkan waktu ada acara penyampaian Laporan Kinerja Pertanggungjawaban (LKPJ Red.) Gubernur,” jelas Bahar saat berbincang, Senin (25/1/2021).

Atas hal itu, Bahar pun mendorong agar Pemkab Kukar juga mengalokasikan anggaran untuk dapat menyelesaikan proses pembangunan pelabuhan di Muara Badak Ilir.

“Jangan berharap terus sama bantuan Pemprov, karena itu kan punya Kukar. Jadi harapannya ke depan harus mengalokasikan juga,” terang legislator yang juga Ketua Fraksi PAN tersebut.

Sebagai wakil rakyat, Bahar menambahkan jika hal ini sudah merupakan tugasnya untuk mengingatkan pemerintah atas apa yang menjadi kebutuhan kabupaten Kukar.

“Jangan tunggu ada kebutuhan baru membangun komunikasi. Yang penting data-data itu dilengkapi, sehingga pelabuhan bisa dibangun dengan baik,” sebut legislator dari Dapil Kukar tersebut.

Bahar juga menerangkan jika sebelumnya pembangunan Pelabuhan di Desa Muara Badak Ilir pernah didanai melalui APBD Kabupaten Kukar. Namun sampai saat ini pembangunannya tidak selesai.

“Awalnya Pemkab Kukar pernah mendanai melalui APBD Kukar, tetapi kondisi pembangunan pelabuhan saat itu mandek,” pungkasnya. (fer)

Editor: Lukman Maulana

Comments

BERITA TERBARU

To Top