METROPOLIS

KBBKT-KU Kutai Kartanegara Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Kalsel

Salah satu lokasi paling terdampak banjir di Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalsel. (Foto: Istimewa)

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Keluarga Bubuhan Banjar Kaltim Kaltara (KBBKT-KU) telah menyalurkan bantuan untuk korban banjir Kalimantan Selatan (Kalsel). Distribusi bantuan itu disambut antusias warga setempat.

Bantuan yang diterima posko KBBKT-KU Kukar diberangkatkan dan dilepas pada Kamis (21/1/2021) malam. Dengan menggunakan satu unit truk, bantuan berupa obat-obatan, sembako, baju layak pakai dan lainnya di kawal langsung oleh para relawan dari anggota KBBKT-KU Kukar.

Ketua Harian KBBKT-KU Kukar Rakhmadi mewakili Ketua Umum KBBKT-KU Kukar Muhammad Yamin langsung memimpin pelepasan bantuan. Selain apresiasi dan terima kasih kepada sejumlah pihak, Rakhmadi juga menyampaikan agar para relawan berhati-hati dalam perjalanan.

“Ini sebagai bentuk kepedulian warga Banjar di Kukar untuk menerima serta menyalurkan langsung bantuan yang diterima. Ke lokasi permukiman yang benar-benar terdampak banjir Kalsel,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum KBBKT-KU Kukar Muhammad Yamin menyampaikan, hal ini juga sebagai bentuk simpati dan empati atas bencana yang dirasakan oleh masyarakat Kalsel. Terlebih lagi, warga Kalsel juga banyak yang merantau ke luar daerah turut merasakan kesedihan para korban.

“Semoga bantuan ini bisa sedikit meringankan beban para korban bencana banjir tersebut,” sebut Yamin.

Penyerahan bantuan. (Foto: Istimewa)

Dipimpin Ketua Koordinator Achmad Kusasih, bantuan langsung dikawal menuju sejumlah desa di pelosok Kalsel yang terdampak banjir. Di antaranya desa-desa di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) yang merupakan lokasi paling terdampak banjir tersebut.

Lebih dari sepuluh desa langsung disambangi untuk didistribusikan bantuan tersebut. Beberapa lokasi yang terdampak, di antaranya Desa Hantakan, Desa Baru Waqe, Desa Batang Bahalang, Desa Masiraan, dan Desa Padawangan.

“Kami ingin memastikan bantuan ini benar-benar sampai ke lokasi pemukiman warga yang terdampak. Selain bantuan materil, kami juga ingin bersilaturahmi langsung kepada saudara-saudara kami di Kalsel,” sebut Kusasih. (ahy)

Editor: Lukman Maulana

Comments

POPULER

To Top