OTOMOTIF

Yamaha R15 Dapat Tiga Warna Baru, Harganya Tidak Naik

Warna baru Yamaha All New R15 Racing Yellow (foto: yamaha-motor)

JAKARTA, Kate.id – Yamaha Indonesia memberikan tiga warna baru untuk motor sport Yamaha R15. Tiga warna baru itu antara lain metallic blue, matte silver, dan matte black.

Meski dapat warna baru, namun harganya tetap alias tidak mengalami kenaikan yaitu Rp 37.080.000 dengan status on the road Jakarta. Manager Public Relations, YRA and Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Antonius Widiantoro, dalam siaran persnya, Selasa (19/1/2021) mengatakan, pasar motor sport selalu memiliki penggemarnya termasuk R15.

“Di awal tahun ini kami memperkenalkan warna baru R15. Kombinasi teknologi, desain dan warna baru Yamaha R15 kami hadirkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang ingin tampil beda dari sisi performa dan tampilan,” ujar Antonius.

R15 berkelir metallic blue dipasangkan velg selaras warna biru, yang menjadi warna identitas pabrikan Yamaha. Yamaha R15 kelir Matte Silver dipadupadankan dengan velg warna kuning yang menjadikan motor ini terlihat mencolok saat dikendarai di jalanan.

Sedangkan Yamaha R15 warna hitam dipasangkan dengan suspensi upside down warna emas guna menonjolkan kesan elegan dan sporty.

Yamaha R15 mengadopsi DNA Yamaha R-Series yang sporty dengan lampu utama ganda yang tajam, bodi belakang runcing dan ramping, serta fairing aerodinamis yang kekar. LED Head Light dan LED Tail Light menggunakan teknologi LED yang memancarkan cahaya lebih terang, lebih hemat energi, juga tahan lama.

Motor sport ini dilengkapi fitur Full Digital Speedometer + Shift Timing Light, Deltabox Frame, Hazard Lamp serta handling yang mumpuni berkat Upside Down Front Suspension, Alumunium Rear Arm dan Wide Diameter Front Disc Brake.

Mesin R15 berkapasitas 155cc LC4V with VVA dengan 6 percepatan, 4 katup, dan Variable Valve Actuation guna memastikan torsi merata di setiap putaran mesin. Terdapat juga Assist & Slipper Clutch yang membuat kopling lebih ringan dan perpindahan gigi lebih halus dengan akselerasi lebih cepat. (luk)

Editor: Lukman Maulana

Comments

BERITA TERBARU

To Top