POLITIK

Seno Aji Ditetapkan Jadi Calon Wakil Ketua DPRD Kaltim

Suasana Rapat Paripurna Ke-3 DPRD Kaltim. (Foto: Istimewa)

SAMARINDA, Kate.id – Politisi Fraksi Gerindra Seno Aji ditetapkan sebagai calon Wakil Ketua DPRD Kaltim. Penetapan ini dalam rapat paripurna, Selasa (19/1/2021).

Seno Aji ditetapkan sebagai Calon Wakil Ketua DPRD Kaltim menggantikan Andi Harun. Sebelumnya Andi Harun resmi terpilih menjadi Wali Kota Samarinda dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun mengatakan, pihaknya menetapkan Seno Aji sebagai calon wakil ketua berdasarkan Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Kaltim.

Selanjutnya setelah paripurna, pihaknya juga telah mengirimkan berita acara pemilihan tersebut ke Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Lalu akan segera kami lakukan rapat paripurna pelantikan,” jelas Samsun.

Dia juga menerangkan jika saat ini saudara Seno Aji masih tetap berada di Komisi III DPRD Kaltim. Setelah pelantikan, barulah Seno disahkan menjadi Wakil Ketua. Saat ini Samsun juga masih menunggu nama pengganti Seno Aji di Komisi III dan Badan Kehormatan (BK) DPRD Kaltim.

“Sahnya menjadi wakil ketua itu setelah pelantikan. Kami juga masih menunggu siapa nama pengganti Pak Seno di Komisi III dan di BK. Nanti dari Partai Gerindra yang akan menentukan,” pungkasnya. (fer)

Editor: Lukman Maulana

Comments

POPULER

To Top