METROPOLIS

KBBKT-KU Kutai Kartanegara Buka Posko Peduli Banjir Kalsel

Sejumlah pengurus KBBKT-KU siap menerima dan menyalurkan bantuan di posko peduli banjir Kalsel. (Foto: istimewa)

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Keluarga Bubuhan Banjar Kalimantan Timur – Kalimantan Utara (KBBKT-KU) Kutai Kartanegara (Kukar) membuka posko peduli banjir Kalimantan Selatan (Kalsel). Pembukaan posko ini berangkat dari rasa empati dan kepedulian di tanah perantauan, warga Banjar di Kukar.

Posko yang bertempat di sekretariat KBBKT-KU Kukar di Jalan Jelawat, Kelurahan Timbau, Kecamatan Tenggarong ini siap menerima bantuan dari masyarakat Kukar. Untuk kemudian disalurkan kepada korban banjir di Kalsel.

Bukan hanya menerima uang tunai, panitia juga menerima sejumlah perlengkapan kebutuhan sehari-hari lainnya. Seperti obat-obatan, pakaian layak pakai, sembako dan lainnya.

Ketua Umum KBBKT-KU Kukar Muhammad Yamin mengatakan, upaya ini diharapkan bisa meringankan beban para korban banjir di Kalsel. Selanjutnya, bantuan yang terhimpun ini akan diserahkan kepada posko yang telah dibentuk Pemkab Kukar.

“Kami juga menghimpun bantuan dari Pengurus Anak Cabang (PAC) KBBKT-KU Kukar di seluruh kecamatan. Alhamdulillah sudah terus berdatangan bantuan ke posko yang kami buat,” ujar Yamin.

Sementara itu, Ketua Harian KBBKT-KU Kukar Rakhmadi mengatakan penggalangan batuan ini murni atas kepedulian dari warga Banjar di Kukar. Untuk warga korban banjir di Kalsel.

Bantuan berupa uang tunai lanjut Rakhmadi bisa bisa ditransfer melalui rekening Bank Kaltimtara nomor 0042156795 atas nama Syahruddin Noor.

Selain itu, Panitia juga menerima dan menyalurkan bantuan berupa pakaian, sembako dan obat-obatan bisa diantar ke posko. Untuk koordinasi lebih lanjut bisa menghubungi 085250831878 (M Ja’far) atau 081347201149 (M Fatwa).

“Antusias masyarakat yang datang membawa bantuan ke posko sudah semakin ramai. Kami dari KBBKT-KU Kukar menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya,” ujar Rakhmadi. (ahy)

Editor: Lukman Maulana

Comments

BERITA TERBARU

To Top