METROPOLIS

RSUD AM Parikesit Siap Jalankan Vaksinasi Covid-19

Simulasi vaksinasi Covid-19 di RSUD AM Parikesit. (Foto: RSUD AMP)

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Manajemen RSUD AM Parikesit Tenggarong Seberang siap menggelar seremonial vaksinasi Covid-19 kepada 10 tokoh masyarakat yang sudah memenuhi syarat, besok Kamis (14/1/2021) pagi. Ada beberapa tahapan yang akan dilakukan petugas medis selama melakukan vaksinasi.

Plt Direktur RSUD AM Parikesit Martina Yulianti menyebut mereka yang divaksin besok adalah sosok Dandim 0906/Tenggarong Letkol Inf Charles Alling, Kapolres kukar AKBP Irwan Masulin Ginting, beberapa tokoh agama Islam dan kristen, tokoh muda influencer, perwakilan organisasi profesi perawat.

“Yang mewakili pemda saya sendiri, karena Bupati Kukar Edi Damansyah, tidak memungkinkan untuk divaksin,” ucap Yuli, usai simulasi persiapan vaksinasi, Rabu (13/1/2021) di RSUD AM Parikesit.

Dia menambahkan, proses vaksin akan dimulai pukul 09.00 Wita. Yang siap divaksin adalah orang yang sudah terima SMS registrasi ulang, serta sudah masuk ke sistem nasional vaksinasi.

Sebelum divaksin akan melewati beberapa screening terkait kesehatan yang bersangkutan. RSUD sudah sangat siap menyediakan fasilitas dan sistem serta vaksinnya. Yang saat ini masih berada di ruang instalasi farmasi Kukar.

“Jarak gudang instalasi farmasi dengan RSUD AM Parikesit tidak terlalu jauh,” katanya.

Dalam proses vaksinasi diperkirakan memakan waktu 15-20 menit. Karena harus melewati berbagai screening test di empat meja. Pertama cek kesehatan, kedua pendataan, ketiga proses vaksinasi, meja keempat proses pelaporan.

Sementara itu Bupati Edi Damansyah sudah jauh hari menyatakan kesiapannya untuk divaksin Covid-19. Sebagai contoh ke masyarakat bahwa vaksin Covid-19 aman tidak perlu dikhawatirkan.

“Saya siap saja divaksin,” ucap Edi beberapa hari yang lalu. (hik)

Editor: Lukman Maulana

Comments

BERITA TERBARU

To Top