POLITIK

Legislator Kaltim Dorong Perkembangan Objek Wisata Paser

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Ely Hartati Rasyid. (Foto: Istimewa)

SAMARINDA, Kate.id – Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Elly Hartati Rasyid mendorong pemerintah memperhatikan pengembangan objek wisata di Kabupaten Paser.

Hal tersebut dia sampaikan seusai perwakilan anggota Komisi IV DPRD Kaltim melakukan kunjungan ke Dinas Pariwisata (Dinpar) Kabupaten Paser beberapa waktu silam.

Salah satunya, dia mendorong dikembangkannya objek wisata Gunung Embun di Kabupaten Paser.

Menurutnya objek wisata yang memiliki pemandangan asri tersebut masih perlu pembenahan infrastruktur.

“Hal ini akan kami dukung dan kami sudah berbicara dengan Kepala Dinas Pariwisata Paser jika Gunung Embun pernah mendapat anugerah pesona award. Atas hal itu, kami meminta perhatian lebih dari provinsi,” ujarnya.

Lebih tepatnya, Elly juga menambahkan Gunung Embun yang akses masuknya berada delapan kilometer dari jalan poros tersebut memang perlu pembenahan infrastruktur.

Dirinya juga meminta kepada legislator DPRD Kaltim Dapil Penajam Paser Utara (PPU) – Paser untuk menindaklanjuti hasil pertemuannya bersama Dinpar Kabupaten Paser.

“Kami juga meminta legislator Dapil PPU-Paser untuk menindaklanjut pertemuan kami dengan Dinpar Kabupaten Paser. Kami mendorong infrastrukrutnya disana segera dibenahi oleh pemerintah,” tambahnya.

Adapun dari usulan tersebut Elly mengaku jika di masa pandemi Covid-19 seperti ini justru makin meningkatkan wisatawan lokal. Dia berharap ke depan objek wisata di Kabupaten Paser akan dikembangkan seperti ibarat daerah Bogor-nya Ibu Kota Negara (IKN) di Kaltim.

“Di masa pademi ini malah wisata lokal itu menggeliat. Jadi saya rasa dengan adanya pandemi ini malah menjadikan objek wisata daerah laku. Jadi ke depan di sana harapannya akan menjadi Bogor-nya IKN di Paser,” pungkas Elly. (fer)

Editor: Lukman Maulana

Comments

BERITA TERBARU

To Top