METROPOLIS

TPA dan Demplot Ketahanan Pangan Kodim Tenggarong Diresmikan

Danrem ASN Brigjen TNI Cahyo SP bersama bupati kukar, didampingi Dandim Tenggarong Letkol Inf Charles Alling, saat meresmikan TPA Darul Jihad. (Foto: hik/Kate.id)

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) dan Demplot cadangan pangan di Makodim 0906/Tenggarong, Senin (11/1/2021) diresmikan. Peresmian dilakukan Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro bersama Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah.

TPA Darul Jihad dan demplot ketahanan pangan merupakan program inovatif Kodim 0906/Tenggarong yang dipimpin Letkol Inf Charles Alling. Sebelumnya merupakan lahan yang tidak dimanfaatkan dengan baik.

Bupati Edi menyampaikan terima kasih kepada Danrem yang sudah meresmikan TPA Darul Jihad dan demplot. Semoga kunjungan Danrem membawa semangat baru bagi kita semua yang hadir.

Pemkab Kukar, kata dia, berkomitmen menggandeng Kodim Tenggarong. Dalam menjalin kerja sama pengembangan pertanian di Kukar.

“Kodim tenggarong punya SDM, kami dukung sarana pendukungnya,” jelasnya.

Sementara itu Danrem juga menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Kukar. Yang telah membantu kegiatan Kodim Tenggarong selama ini. Kodim tenggarong terus melakukan inovasi dalam hal memberikan suatu yang baik dan bermanfaat ke masyarakat.

“Pengembangan TPA, program peduli terhadap generasi anak agar peningkatan baca Al-Qur’an. Membangun demplot cadangan pangan ini juga, sebagian ada disupport Pemkab Kukar,” katanya.

Danrem berpesan kepada jajaran TNI yang ada di Kaltim, terus membuat program yang bermanfaat kepada masyarakat. Semoga kegiatan serupa bisa diikuti dengan Kodim yang lain di wilayah Kaltim. (hik)

Editor: Lukman Maulana

Comments

BERITA TERBARU

To Top