POLITIK

DPRD Kaltim Segera Bahas Pengganti Legislator yang Wafat

Wakil Ketua DPRD Kaltim Sigit Wibowo. (Foto: Ferry/Kate.id)

SAMARINDA, Kate.id – Wakil Ketua DPRD Kaltim Sigit Wibowo mengatakan jika saat ini pihaknya akan membahas tentang Pergantian Antar Waktu (PAW) dan perubahan Alat Kelengkapan Dewan (AKD). Yaitu PAW dari almarhum Muspandi yang sebelumnya meninggal dunia dikarenakan terinfeksi Covid-19.

Sebelumnya, Muspandi yang merupakan legislator Fraksi PAN dari daerah pemilihan (Dapil) Penajam Paser Utama (PPU) dan Paser tersebut menjabat Anggota Komisi III dan Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kaltim.

Sigit meneruskan, mengenai PAW untuk Anggota Komisi III akan digantikan suara terbanyak kedua dari Dapil PPU Paser yakni Sukmawati.

“Saya mohon doanya beserta istri beliau yang sebelumnya memang dirawat di Rumah Sakit dari tanggal 13 Desember 2020 sampai tanggal 1 Januari 2021. Terkait hal itu, parpol pasti akan mengganti Insyaallah penggantinya suara terbanyak kedua itu adalah ibu Hj Sukmawati dari Dapil PPU dan Paser. Secepatnya kita akan proses. Bulan Januari ini sudah kita proses,” jelas Sigit saat dijumpai, Jumat (8/1/2021).

Selain itu, Sigit juga menambahkan untuk pengganti Ketua Bapemperda juga segera dirapatkan dan diusulkan melalui Fraksi PAN. Dirinya pun mengaku jika dalam pembahasan Raperda sempat terhambat dikarenakan DPRD Kaltim sempat lockdown beberapa waktu silam.

“Ke depannya formulanya supaya cepat jalan tetap aja bergerak bisa melalui zoom. Karena saya ini koordinator Bapemperda. Jadi saya tunggui betul-betul itu untuk kegiatan Raperda ini,” ucapnya.

Dari hal itu, Sigit menerangkan jika dirinya akan segera turun langsung untuk menangani pembahasan PAW dan pergantian AKD DPRD Kaltim diawal tahun ini.”Nah ke depan saya akan turun tangan langsung untuk membantu,” pungkas Sigit. (fer)

Editor: Lukman Maulana

Comments

BERITA TERBARU

To Top