FILM

Film Animasi Terbaru Disney Pixar ‘Soul’ Tayang Perdana di Hari Natal

Cuplikan film 'Soul'. (Gambar: Disney)

JAKARTA, Kate.id – Film animasi terbaru dari Disney dan Pixar bertajuk ‘Soul’ bakal tayang perdana eksklusif mulai Jumat (25/12/2020), bertepatan hari Natal di platform Disney+ Hotstar.

‘Soul’ berkisah tentang Joe Gardner (disuarakan Jamie Foxx), guru musik sekolah menengah yang mendapatkan kesempatan sekali dalam seumur hidupnya untuk bermain di klub jazz terbaik New York.

Tetapi satu kesalahan kecil membawanya dari jalanan kota New York menuju The Great Before, tempat ajaib di mana jiwa-jiwa baru mendapatkan kepribadian, kebiasaan, dan minat sebelum mereka pergi ke Bumi.

Bertekad untuk kembali ke kehidupannya, Joe bekerja sama dengan sebuah jiwa yang unik, 22 (pengisi suara Tina Fey). Tidak seperti jiwa pada umumnya, 22 yang tidak pernah tertarik untuk turun ke Bumi dan menjadi manusia.

Ketika Joe berusaha untuk menunjukkan kepada 22 betapa hebatnya hidup sebagai manusia, Joe justru menemukan jawaban atas beberapa pertanyaan terpenting dalam kehidupan.

Disutradarai oleh pemenang Academy Award, Pete Docter, dengan karyanya yang tak asing lagi seperti ‘Inside Out’ dan ‘Up’, film ini disutradarai bersama Kemp Powers. Juga menampilkan pengisi suara seperti Graham Norton, Angela Bassett, Daveed Diggs, Richard Ayoade, dan Rachel House.

Menurut Pete Docter, gagasan kreatif tentang uniknya dunia The Great Before tumbuh selama 23 tahun.

“Hal ini dimulai dengan putra saya, sekarang dia berusia 23 tahun, tetapi begitu dia lahir, dia sudah memiliki kepribadian. Dari mana datangnya hal tersebut? Saya pikir kepribadian Anda terbentuk melalui interaksi Anda dengan dunia,” ungkapnya.

“Namun, satu hal yang cukup jelas adalah kita semua dilahirkan dengan karakter sangat unik dan spesifik tentang siapa diri kita sebenarnya,” tambahnya.

Mengangkat perihal kegembiraan dalam hidup yang tak terduga dan juga beragam karakter, ‘Soul’ menggambarkan kisah tentang hubungan manusia dan bagaimana seseorang menemukan tempatnya di dunia. (luk)

Editor: Lukman M Fathony

Comments

BERITA TERBARU

To Top