POLITIK

Hasil Muswil Ke-5, Sigit Wibowo Pimpin DPW PAN Kaltim 2020-2025

Ketua Demisioner DPW PAN Kaltim Muhammad Darlis. (Foto: Ferry/Kate.id)

SAMARINDA, Kate.id – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Kaltim telah resmi menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) Ke-5. Dalam Muswil itu, Sigit Wibowo terpilih memimpin DPW PAN Kaltim periode 2020-2025.

Bertempat di Ballroom Hotel Aston, Samarinda pada Senin (21/12/2020), Muswil dibuka langsung oleh Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) PAN Zulkifli Hasan secara virtual. Diikuti perwakilan pengurus dari 10 kabupaten kota se Kaltim dengan penerapan protokol pencegahan Covid-19.

Dalam penyampaiannya, Zulkifli Hasan yang akrab disapa Zulhas juga langsung mengumumkan bahwa Sigit Wibowo terpilih menjadi Ketua DPW PAN Kaltim periode 2020-2025. Sekaligus Ketua Tim Formatur dan Erwin Izharuddin menjadi Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) DPW PAN Kaltim periode 2020-2025. Sedangkan Muhammad Darlis menjadi pengurus di DPP.

Dari hal tersebut, Zulhas meminta Sigit dan Erwin memiliki waktu maksimal sepuluh hari untuk menyusun kepengurusan partai.

Seusai Muswil, Ketua Demisioner DPW PAN Kaltim mengatakan jika kegiatan ini tetap mematuhi protokol kesehatan. Bahkan peserta yang hadir dibatasi hanya 50 orang saja.

“Jumlah tamu yang hanya dibatasi untuk 50 orang saja. Sedangkan untuk Dewan Perwakilan Daerah (DPD) yang tersebar di sepuluh kabupaten dan kota mengikuti di tempat masing-masing,” terang Darlis.

Dirinya juga menyampaikan empat formatur tersebut terdiri atas Sigit Wibowo, Baharuddin Demmu, Sofyan Djafar, dan Erwin Izharuddin. Dalam hal ini Darlis berharap kepada pengurus baru agar senantiasa meningkatkan solidaritas sesama kader dan kepeduliannya terhadap masyarakat bisa juga makin meningkat. (fer)

Editor: Lukman M Fathony

Comments

BERITA TERBARU

To Top