METROPOLIS

Gubernur Apresiasi Kepedulian Masyarakat Kaltim di Masa Pandemi

Gubernur Kaltim Isran Noor saat menerima bantuan APD dari pemerintah pusat, Kamis (17/12/2020). (Foto: Humasprov Kaltim)

SAMARINDA, Kate.id – Gubernur Kaltim Isran Noor mengapresiasi dukungan masyarakat untuk terus melakukan pencegahan penularan Covid-19. Kata dia, dinamika Covid-19 yang secara nasional masih melesat kencang, sudah semestinya diimbangi dengan kerja bersama semua pihak untuk menahan laju penyebaran Covid-19, bahkan menghentikannya.

“Saya berterima kasih atas kepedulian masyarakat dan kelompok-kelompok masyarakat yang peduli dengan pencegahan Covid-19 ini,” kata Isran yang juga menjabat Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kaltim, Kamis (17/12/2020).

Salah satunya seperti dilakukan jajaran TP PKK Provinsi Kaltim dan kabupaten/kota. Berupa kegiatan Gebrak Masker beberapa waktu lalu dan rapid test gratis dalam beberapa hari terakhir ini. Demikian juga aksi peduli dari organisasi-organisasi dan komunitas masyarakat lainnya.

Selain mengapresiasi semua pihak yang peduli, lsran juga mengajak masyarakat yang belum peduli untuk lebih peduli. Pasalnya, virus ini nyata adanya, dan tidak sedikit sudah menjadi korban, khususnya mereka-mereka yang memiliki penyakit penyerta (komorbid).

Orang nomor satu di pemerintahan Kaltim itu berharap dukungan masyarakat jika dalam beberapa hari ke depan, dirinya akan mengeluarkan kebijakan berupa pembatasan-pembatasan aktivitas masyarakat jelang natal dan tahun baru 2021, demi mencegah melonjaknya kasus positif Covid-19 di Kaltim.

“Mulai tanggal 18 ini Bali akan menerapkan test swab PCR kepada siapa pun yang akan ke Bali. Sebuah kenyataan bahwa kita harus bisa memahami dan kita juga harus mengambil sikap serupa,” tegas Isran. (lan)

Editor: Lukman M Fathony

Comments

BERITA TERBARU

To Top