POLITIK

APBD Kaltim 2021 Resmi Ditetapkan Rp 11,61 Triliun

Suasana Rapat Paripurna Ke-39 Penandatanganan Persetujuan RAPBD Kaltim Tahun 2021. (Foto: Istimewa)

SAMARINDA, Kate.id – DPRD Kaltim bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim telah resmi menyetujui Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kaltim Tahun Anggaran (TA) 2021 sebesar Rp 11,61 Triliun.

Sebagai rincian, APBD tahun 2021 sebesar Rp 11,61 triliun terdiri pendapatan direncanakan sebesar Rp 9,58 triliun yakni pendapatan asli daerah (PAD) sebesar Rp 5,39 triliun, pendapatan transfer sebesar Rp4,18 triliun dan lain-lain pendapatan daerah yang sah sebesar Rp12,27 miliar.

Atas hal tersebut, Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK merasa bersyukur. Dia berharap anggaran yang telah disahkan tersebut akan ditujukan untuk membangun infrastruktur sampai bidang pendidikan.

“Mudah-mudahan anggaran yang sudah disahkan ini benar-benar menyentuh masyarakat kita, utamanya dalam bidang infrastruktur dasar, kesehatan, dan pendidikan,” harap Makmur saat dijumpai pada rangkaian Rapat Paripurna Ke-39 DPRD Kaltim, Senin (14/12/2020).

Selaku legislator asal Fraksi Golkar, Makmur tak lupa juga meminta agar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kaltim lebih serius memperhatikan pembangunan infrastruktur.

“Kita di Kaltim ini masih miskin infrastruktur. Sehingga saya minta keseriusan SKPD untuk tidak sekedar usul-usulkan saja,” tegasnya.

Mewakili pihak Pemprov Kaltim, Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi mengapresiasi atas ditetapkannya RAPBD Kaltim TA 2021. Hadi berharap semoga anggaran yang disahkan dapat memberikan manfaat untuk membangun Kaltim dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Kaltim.

“Kami apresiasi pimpinan dan segenap anggota dewan Provinsi Kaltim yang bersama tim anggaran pemerintah daerah menyetujui rancangan APBD tahun anggaran 2021,” terang Hadi. (fer)

Editor: Lukman M Fathony

Comments

POPULER

To Top