METROPOLIS

Pemprov Kaltim Berkomitmen Hilangkan Narkoba dari Bumi Etam

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Prov Kaltim Jauhar Efendi. (Foto: A Riyandi/Humasprov Kaltim)

SAMARINDA, Kate.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim berkomitmen menghilangkan peredaran narkoba dari Bumi Etam. Seperti ditegaskan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Prov Kaltim Jauhar Efendi yang mewakili Gubernur Kaltim saat membuka Edukasi Pencegahan Penyalahgunaan Napza dan Borneo International Recovery Conference, Senin (14/12/2020).

Kata dia, peredaran serta penyalahgunaan narkoba tetap harus diwaspadai dan tidak boleh lengah sekalipun dalam kondisi pandemi. Terlebih, penyalahgunaan dan peredaran narkoba sudah menjadi ancaman bangsa hingga merambah ke semua tatanan kehidupan masyarakat.

Ditegaskannya, Pemprov Kaltim telah bertekad menghilangkan Narkoba dari bumi Benua Etam. Namun, diakui bukanlah pekerjaan mudah dan harus didukung seluruh komponen dan masyarakat Kaltim.

“Narkoba musuh kita bersama, maka harus bersama pula kita memeranginya,” ajak Jauhar dalam siaran resmi Pemprov Kaltim.

Sementara Ketua Yayasan Sekata Samarinda Rabin Subhananta selaku penggagas acara menyebutkan, Kaltim saat ini berada posisi 23 secara nasional dalam hal prevalence penyalahgunaan narkoba.

“Bagi kami sebagai orang-orang yang pernah masuk ke dunia narkoba, cukup bangga. Tapi, sekaligus tantangan bersama bagaimana narkoba ini agar tidak lagi bebas menyebar di Kaltim,” sebut Rabin. (lan)

Editor: Lukman M Fathony

Comments

BERITA TERBARU

To Top