METROPOLIS

Pemkab Kutai Kartanegara Anggarkan Beasiswa di APBD 2021

Wabup Kukar Chairil Anwar saat pengesahan APBD 2021.(Foto: Hik/Kate.id)

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – APBD Kutai Kartanegara (Kukar) 2021 yang baru disahkan oleh Pemkab dan DPRD mengalami penurunan drastis dari rencana Rp 4,8 triliun menjadi Rp 3,6 triliun. Meski mengalami penurunan, Pemkab Kukar tetap menganggarkan pemberian beasiswa program khusus.

“Di APBD 2021 kami anggarkan beasiswa untuk program khusus,” ucap Wakil Bupati Kukar Chairil Anwar, usai pengesahan APBD 2021 melalui Sidang Paripurna DPRD Kukar ke 18 tahun 2020, Jumat (11/12/2020) sore.

Anggaran yang disiapkan Pemkab Kukar untuk penyaluran beasiswa mahasiswa di APBD 2021 mendatang itu tembus angka Rp 7 miliar. Angka ini sudah disepakati dengan DPRD Kukar.

“Sesuai kesepakatan melalui rapat Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan Bagian Anggaran (Banggar) DPRD, anggarannya kami klopkan menjadi Rp 7 miliar,” jelas Chairil.

Sementara itu Sekda Kukar Sunggono menjabarkan, beasiswa khusus diperuntukkan bagi mahasiswa Kukar yang kuliah di universitas. Yang sudah ada jalinan kerja sama dengan Pemkab Kukar terkait penyiapan SDM andal melalui jurusan yang menyesuaikan kebutuhan daerah.

“Beasiswa untuk program kedokteran, keperawatan, penyuluh pertanian serta program khusus lainnya yang dibutuhkan Kukar,” ujarnya.

Disinggung apakah mahasiswa Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) Tenggarong berpeluang mendapat beasiswa tersebut, mantan Camat Muara Badak tersebut menyebut sangat berpeluang.

“Bisa saja mahasiswa Unikarta dapat beasiswa tersebut. Karena penerima beasiswa harus memenuhi persyaratan dan kriteria yang dibuat Pemkab Kukar,” jelas Chairil. (hik)

Editor: Lukman M Fathony

Comments

BERITA TERBARU

To Top