METROPOLIS

Qari dan Qariah Samarinda Dimantapkan Hadapi MTQ Kaltim 2021

Para qari dan qariah Samarinda. (Foto: Humas Pemkot Samarinda)

SAMARINDA, Kate.id – Sebanyak 20 qari dan qariah Kota Samarinda yang akan tampil di ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) tahun 2021 mendatang akan menjalani Training Center (TC) atau pemusatan latihan. Ini dilakukan sebagai persiapan pemantapan menjelang MTQ yang digelar di Kota Bontang.

Asisten I Sekretariat Kota Samarinda Tejo Sutarnoto menyampaikan, meski pelaksanaan ini bersifat rutin, namun MTQ bukanlah acara seremonial biasa. Arti penting kegiatan ini sangat banyak, baik yang berdimensi horizontal maupun vertikal.

“Oleh karena itu, sungguh sangat membanggakan berada di tengah-tengah kafilah Kota Samarinda, saudara-saudara, adik-adik yang telah terpilih tidak hanya membawa nama baik diri sendiri dan orang tua, akan tetapi juga diharapkan membawa nama baik dan mengharumkan Kota Samarinda khususnya warga Samarinda,” ucap Tejo.

Berlomba di internal Kota Samarinda, lanjut Tejo, tentu akan sangat berbeda dengan berlomba di level Provinsi Kaltim. Lawan yang dihadapi pasti lebih berat, sehingga kompetisi yang kafilah hadapi juga akan jauh lebih ketat. Oleh itu, ia berharap kepada peserta pelatihan MTQ untuk tetap menjaga stamina dan kondisi kesehatan agar nantinya bisa tampil secara prima.

“Sebagai duta Kota Samarinda saudara-saudari merupakan duta terbaik dalam bidangnya dan hal ini telah kalian buktikan pada MTQ tingkat Kota beberapa waktu yang lalu. Tetapi kemampuan tersebut akan kembali diuji dalam skala yang lebih tinggi dengan lawan yang lebih baik dan tangguh,” tutur Tejo.

“Untuk itu, kobarkanlah semangat bahwa saudara-saudari bisa dan dapat meraih prestasi yang terhormat,” imbuhnya. (lan)

Editor: Lukman M Fathony

Comments

POPULER

To Top