NASIONAL

Diboikot karena Kebencian Netizen, JNE Sebut Merangkul Semua Golongan

Ilustrasi ekspedisi JNE. (Foto: istimewa)

JAKARTA, Kate.id – Kebencian netizen berujung aksi boikot terhadap layanan kurir PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE). Hal ini diduga akibat video ucapan selamat ulang tahun ke-30 dari sosok kontroversial Haikal Hassan.

“Assalamu’alaikum untuk sahabat saya dan seluruh keluarga besar JNE. Saya Haikal Hassan mengucapkan selamat milad ke-30 dan tetaplah berada dalam sebuah kebaikan yaitu men-deliver keberkahan, men-deliver kemaslahatan umat, itulah misi JNE,” tutur Haikal dalam video yang tersebar di media sosial.

“Dari saya Haikal Hassan sekali lagi Insyaallah kita akan ketemu dalam waktu yang tidak terlalu lama dari sini. JNE maju terus, jaya terus dan tetap men-deliver keberkahan dari Allah SWT,” sambungnya.

Sejatinya tidak ada yang salah dari video tersebut karena hanya menampilkan ucapan selamat tahun sebagai mestinya. Namun kebencian netizen membuat mereka gelap mata dan tidak berpikir logis sehingga menggaungkan aksi boikot. Tanda pagar (tagar) #BoikotJNE pun dicuitkan di linimasa Twitter Indonesia.

Pihak JNE sendiri menanggapi aksi boikot tersebut dengan tenang. Dalam keterangan resminya, JNE mengunggah pernyataan bahwa mereka merangkul semua golongan tanpa memihak pada kelompok tertentu.

“JNE merangkul semua golongan dan tidak memihak pada agama, suku bangsa, ras, dan pandangan politik tertentu,” tulis akun instagram resmi JNE, @jne_id, Jumat (11/12/2020).

“Kami berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan maksimal kepada seluruh masyarakat Indonesia,” tambah pernyataan tersebut. (luk)

Editor: Lukman M Fathony

Comments

BERITA TERBARU

To Top