POLITIK

Bupati Kutai Kartanegara Lega Sudah Mencoblos di Pilkada

Bupati Edi Damansyah saat mencoblos di TPS 22 Timbau. (Foto: Hik/Kate.id)

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah merasa lega sudah memberikan hak suaranya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Sepiring soto ayam jadi sarapannya sebelum pergi ke tempat pemungutan suara (TPS) 22 di Jalan Arwana Timbau.

Bersama istri dan anak perempuannya, Edi berangkat ke TPS dengan berjalan kaki. Lantaran jarak rumah pribadi Edi menuju TPS hanya seratus meter saja. Edi yang mengenakan kemeja merah bersyukur Pilkada sudah berjalan dan yakin bakal sukses.

“Mudah-mudahan berjalan lancar sampai selesai perhitungan suara sore nanti,” jelas Edi.

Dia mengaku sudah memantau pemungutan suara di 18 kecamatan, 183 desa, dan 44 kelurahan di Kukar. Dan semuanya sudah siap melaksanakan Pilkada. Karena itu selebihnya dia berdoa semoga diberi kelancaran untuk memimpin Kukar yang lebih baik lagi ke depannya.

Bagi Edi yang merupakan calon petahana, tidak pusing apakah dirinya melawan calon lain atau lawan kolom kosong. Justru yang terberat melawan fitnah yang menyerang dirinya dan pasangannya, Rendi Solihin.

“Dalam perjalanan 71 hari Kampanye di desa-desa, bahwa ada saja pihak yang memfitnah kami. Ini yang kami sayangkan. Kami ingin menunjukan politik yang beretika dan humanis, ” ujarnya.

Edi menyebut biasa saja saat mencoblos di balik bilik suara. Tidak ada perasaan canggung, karena di kertas suara hanya ada satu paslon yang bergambar. “Kan cuma satu paslon yang bergambar, tinggal kita coblos saja. Apalagi ini foto sendiri, bersama Cawabup Rendi,” ungkapnya. (hik)

Editor: Lukman M Fathony

Comments

POPULER

To Top