METROPOLIS

Bupati Bulungan Sudjati Wafat Usai Positif Tertular Covid-19

Bupati Bulungan Sudjati (kiri) semasa hidup. (Foto: Humas Pemkab Bulungan)

BULUNGAN, Kate.id Kepala daerah kembali menjadi korban keganasan virus Covid-19. Kali ini Bupati Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara (Kaltara), Sudjati yang mengembuskan napas terakhirnya, Selasa (8/12/2020).

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan secara resmi mengabarkan wafatnya Sudjadi. Sang Bupati meninggal dunia di RSUD Soemarno Sosroatmodjo pada usia 66 tahun.

“Semoga almarhum husnul khotimah dan amal ibadah beliau diterima di sisi-Nya, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Aamiin,” tulis laman Facebook Pemkab Bulungan.

Sebelumnya Sudjati dikonfirmasi positif mengidap Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri di rumah jabatan. Dinas Kesehatan Bulungan juga telah melakukan tracing (pelacakan) siapa-siapa saja yang pernah melakukan kontak dengan bupati.

Pun begitu, Sudjati sempat dikabarkan dalam kondisi yang baik. Dia menjalani isolasi mandiri dengan pantauan Dinas Kesehatan. Rumah jabatan ditutup tidak menerima tamu dari luar, dengan semua pihak terkait melakukan tes usap dan menunggu hasilnya.

Diketahui, Sudjati menjabat bupati dari 2016 menggantikan bupati sebelumnya, Budiman Arifin dan penjabat Bupati Syaiful Herman. Pria kelahiran Semarang, 13 Maret 1954 itu menjadi orang nomor satu di Bulungan setelah terpilih dalam Pilkada 2015 berpasangan dengan wakil bupati Ingkong Ala.

Wafatnya Sudjati menambah daftar kepala daerah yang tutup usia setelah sebelumnya dikonfirmasi positif Covid-19. Sebelumnya Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani, Bupati Berau Muharram, serta mantan Wali Kota Bontang Adi Darma juga meninggal dunia usai dipastikan tertular Covid-19. (tar)

Editor: Lukman M Fathony

Comments

BERITA TERBARU

To Top