POLITIK

Legislator Kaltim Soroti Amblasnya Jalan Nasional

Anggota Komisi III DPRD Kaltim Agus Aras. (Foto : Istimewa)

SAMARINDA, Kate.id – Amblasnya jalan poros yang menghubungkan antara Kabupaten Kutai Timur (Kutim) dan Kabupaten Berau ditanggapi Anggota Komisi III DPRD Kaltim Agus Aras. Diketahui longsornya jalan nasional itu terjadi Rabu (2/12/2020) pukul 12.00 Wita.

Amblasnya jalan di dekat simpang Hutan Tanaman Industri (HTI) Desa Miau Baru, Kecamatan Kongbeng, Kabupaten Kutim tersebut terjadi akibat curah hujan yang cukup tinggi. “Penyebabnya kemarin ada gerusan air akibat curah hujan deras dan air meluap sehingga mengakibatkan kerusakan,” kata Agus melalui sambungan telepon, Kamis (3/12/2020).

Selaku legislator dari Fraksi Gabungan Demokrat-Nasdem, Agus Aras menjelaskan jika jalan tersebut sudah ditangani dan bisa dilewati oleh kendaraan.

“Terkait dengan putusnya jalan poros di Wahau, itu kan posisinya di Kecamatan Kombeng menuju ke Kecamatan Kelay Kabulaten Berau. Itu sudah ditangani dan bisa dilewati dari tadi malam,” ucap Agus.

Pasalnya, perbaikan jalan poros yang menghubungkan antar dua Kabupaten tersebut tidak luput dari bantuan berbagai pihak. Dalam hal ini Kepolisian, TNI dan masyarakat.

“Ada salah satu rekanan yang ada disana sudah menangani dan semua pihak terlibat. Mulai dari aparat kepolisian, TNI, serta masyarakat,” sebut Agus sapaan akrabnya.

Sebelumnya, informasi rusaknya jalan tersebut juga disampaikan Agus kepada perwakilan anggota Komisi V DPR RI. Hal itu dia sampaikan mengingat jalan poros tersebut termasuk ke dalam jalan nasional.

“Kejadiannya kemarin kan sekira pukul 12.00 Wita siang itu. Kebetulan informasi sudah disampaikan ke kami dan langsung kami sampaikan ke perwakilan anggota Komisi V DPR RI Dapil Kaltim. Karena itu kejadiannya terjadi di ruas jalan nasional,” terangnya. (fer)

Editor: Lukman M Fathony

Comments

POPULER

To Top