METROPOLIS

Prestasi Kutai Kartanegara di Kancah Internasional Dianggap Luar Biasa

Plt Bupati Kukar beserta jajaran saat menerima kunjungan virtual Sesperlu, Kamis (3/12/2020). (Foto: Humas Pemkab Kukar)

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Prestasi Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) di kancah nasional terbilang luar biasa. Hal ini diakui Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Kementerian Luar Negeri (Kemenlu).

Pusdiklat melalui Sekolah Staf dan Pimpinan Kemenlu (Sesparlu) RI Angkatan ke-66 memilih Kukar sebagai destinasi kunjungan secara virtual pada Kamis (3/12/2020). Kegiatan disambut virtual Plt Bupati Kukar Chairil Anwar didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar Sunggono dan kepala organisasi perangkat daerah (OPD) terkait.

Ahmad yang memandu kegiatan virtual kunjungan lapangan sesparlu menyatakan, Kukar dipilih lantaran mendapat banyak apresiasi dan penghargaan dalam roda pemerintahan. Karena itu Sesparlu RI dianggap perlu menggali informasi dan potensi yang ada di Kukar.

“Kami pilih Kukar karena prestasi di kancah nasional terbilang luar biasa. Sehingga Sesparlu ingin menggali informasi, baik dibidang potensi, UMKM, struktur pemerintahan hingga penanganan Covid-19,” tuturnya.

“Kebijakan Pemkab Kukar dalam menanggulangi dampak Covid-19 luar sudah tertangani dengan baik,” tambah Ahmad.

Dalam pertemuan virtual itu juga dilakukan dialog. Menariknya staf dan pimpinan Kemenlu RI yang ada di luar negeri seperti di Swiss dan perwakilan PBB menyatakan siap membantu mempromosikan potensi daerah Kukar di kancah Internasional.

Plt Bupati Kukar Chairil Anwar yang menyatakan pihaknya menyambut baik atas apa yang disampaikan rombongan Sesparlu. Apalagi Sesparlu bakal mengangkat potensi wilayah Kukar dan pemindahan ibu kota negara (IKN) hingga kondisi terkini penanganan Covid-19. (lan)

Editor: Lukman M Fathony

Comments

BERITA TERBARU

To Top