METROPOLIS

Manfaatkan Teknologi Informasi, Pendidikan di Kutai Kartanegara Makin Maju

Suasana Pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru dalam penguasaan IT. (Foto: Hik/Kate.id)

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) akan sangat ketinggalan jika tidak memanfaatkan teknologi informasi dalam pengembangan pembelajaran di sekolah. Karena pendidikan saat ini harus menyesuaikan dengan kebutuhan perkembangan teknologi.

“Jika kita tidak manfaatkan IT, justru bahan pelajaran tidak ter-update. Sekarang ini pembelajaran digital tidak ada jarak. Melihat Amerika dari bangun tidur sudah bisa melalui ponsel,” ucap Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kukar Ikhsanuddin Noor saat membuka pelatihan peningkatan kompetensi guru penguasaan IT bagi guru TK sampai jenjang SMP, Kamis(03/12/2020) di Hotel Grand Elty Tenggarong.

Ikhsan berpesan kepada para guru yang hadir, silakan manfaatkan informasi dan pembelajaran yang bisa didapat dari pelatihan ini dengan baik. Agar kapasitas dan kompetensi semakin meningkat. Dan selesai pelatihan bakal menjadi agen perubahan di wilayahnya, bisa membagi ilmu yang didapat ke guru lainnya.

“Ingat bagikan ilmunya ke guru yang lain, agar pintar sama-sama. Saya tidak ingin ada satu sekolah unggul, tetapi sekolah sekitarnya tertinggal,” ucapnya.

Saat ini teknologi ditanamkan ke metode pembelajaran. Jika ini makin berkembang, maka akan lahir generasi emas di tahun 2024 dan itu terlahir dari Kukar.

“Investasi pendidikan sangat mahal, karena membentuk karakter anak didik butuh waktu yang lama. Yang terpenting kita tulus dan iklas dalam pendidik murid kita,” jelasnya. (hik)

Editor: Lukman M Fathony

Comments

BERITA TERBARU

To Top