HIBURAN

Tenggarong Kutai Carnival 2020 Tampil Memukau di Tengah Pandemi

Salah satu penampilan talent dalam Tenggarong Kutai Carnival 2020. (Foto: istimewa)

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Pandemi Covid-19 tidak menghalangi pemuda-pemudi Kutai Kartanegara (Kukar) untuk berkreasi. Sebagaimana tampak dalam Showtime Tenggarong Kutai Carnival (TKC) tahun 2020 yang tampil memukau, Sabtu (28/11/2020).

Kondisi saat ini yang masih dalam masa pandemi membuat gelaran tahunan ini tampil dengan mini concert yang menyebabkan adanya keterbatasan ruang. Meski begitu, tidak mengurangi kreativitas 30 talent yang tampil pada malam itu, yang terbagi dalam 3 defile .

“Dengan berbangga hati, Tenggarong Kutai Carnival mempersembahkan kepada hadirin beserta tamu undangan, sebuah manifestasi seni, di mana unsur fesyen dan kebudayaan khas tanah Kalimantan, khususnya Kabupaten Kutai Kartanegara yang menyatu dan bersinergi harmonis menghasilkan suatu karya yang patut untuk diapresiasi,” urai Ketua Panitia TKC, Doli.

Dijelaskan, tema pada tahun ini mengedepankan kebudayaan khas Kukar. Pun seluruh tema dari tahun 2012 hingga 2019 ditampilkan secara eksklusif pada malam hari ini. Berbeda dengan konsep biasanya pada siang hari, Doli menyebut pihaknya mencoba konsep yang berbeda. Yaitu menggunakan lighting, tata panggung yang megah, live streaming layaknya sebuah konser.

“Walaupun pada tahun ini kami tidak seperti biasanya, kami tidak bisa berbagi karya dengan masyarakat dengan berjalan di sepanjang jalan Tenggarong, namun tidak menghentikan cara kami, untuk selalu berkreativitas dengan memanfaatkan teknologi,” ungkapnya.

Atas kegiatan ini, Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar melalui Kasie Ekonomi Kreatif Surya Gunawan memberikan apresiasi. Kata dia, Dispar bakal terus mendukung kegiatan positif yang digelar oleh TKC sebagai wadah pemuda-pemudi Kukar.

“Seperti kita ketahui bersama, bahwa kegiatan TKC ini dimulai pada tahun 2012 hingga saat ini. Dinas Pariwisata tentunya akan selalu mendukung semua kegiatan positif yang digelar oleh TKC, sebagai wadah pemuda-pemudi Kutai Kartanegara untuk berkreasi,” tutur Surya.

Untuk itu dia berharap TKC terus konsisten dan terus bersinergi demi terwujudnya iklim pariwisata yang baik di Kukar. (lan)

Editor: Lukman M Fathony

Comments

BERITA TERBARU

To Top