POLITIK

APBD Kutai Kartanegara 2021 Segera Disahkan dalam Waktu Dekat

Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid.

Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid.

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Jika tidak ada halangan berarti, pengesahan APBD Kutai Kartanegara (Kukar) 2021 disahkan dalam waktu dekat ini. Informasi tersebut disampaikan Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid saat Rakor pemilihan kepala daerah(Pilkada) bersama Forkopimda, Selasa (1/12/2020) siang di Pendopo Bupati Kukar.

Bahkan Ketua Golkar Kukar itu menargetkan, pekan ini APBD 2021 sudah disepakati dan disahkan oleh DPRD Kukar. Yang krusial dari pembahasan APBD 2021 sehingga belum disahkan karena pendapatan Kukar mengalami penurunan drastis.

“Kami inginnya sih cepat disahkan melalui sidang paripurna, ” ucap Rasid.

Diungkapkan, kondisinya saat ini masih dilakukan pembahasan secara intens antara badan anggaran (Banggar) DPRD dengan tim anggaran Pemkab Kukar. Jika sudah ada kecocokan maka tahapan pengesahan akan dilaksanakan.

“Tahapannya diawali penyampaian laporan nota keuangan APBD oleh pemkab, selanjutnya pandangan fraksi-fraksi DPRD, setelah itu tahap akhir kesepakatan dan pengesahan,” ucap Rasid.

Dia beralasan yang membuat molor pengesahan APBD karena sinkronisasi dan rasionalisasi beberapa program yang sudah direncanakan ada yang dipangkas. Karena pendapatan transfer DBH mencapai Rp 1,3 Triliun.

“Akan diprioritaskan program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, di belanja pemerintah tahun depan,” ungkap Rasid. (hik)

Editor: Lukman M Fathony

Comments

BERITA TERBARU

To Top