POLITIK

Legislator Gerindra Kutai Kartanegara Beri Hadiah ke Para Buruh Pasir

Alif saat memberi bantuan sekop ke para buruh pasir di Desa Teluk Dalam. (Foto: istimewa)

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Kepedulian terus ditunjukkan anggota DPRD Kutai Kartanegara (Kukar). Di antaranya dari para legislator Fraksi Gerindra yang memberikan hadiah kepada buruh pasir di Desa Teluk Dalam, Kecamatan Tenggarong Seberang, beberapa hari lalu.

Mereka adalah Wakil Ketua DPRD Kukar Alif Turiadi, Ria Handayani, dan Sopan Sopian. Kedatangan para wakil rakyat ini guna memberi hadiah kepada para buruh pasir. Hadiah yang diberikan cukup sederhana sesuai permintaan. Alif memberikan alat kerja berupa sekop sebanyak 20 biji demi menunjang kinerja para buruh pasir.

“Sebelum kami datang, kami tanyakan dahulu, mau dibelikan hadiah apa? Mereka minta dibelikan sekop, ya kami belikan untuk mereka,” ucap Alif.

Dia mengaku antusias bertemu dengan para buruh pasir tersebut. Karena video para buruh pasir memperingati HUT ke-75 RI Agustus lalu dengan merayakan kemerdekaan secara sederhana dan sempat viral dimedia sosial. Yaitu dengan menaikkan bendera merah putih memakai peralatan dan pakaian seadanya.

Para buruh juga berkeluh kesah ke Alif agar bisa dicarikan pekerjaan sampingan. Yang hasilnya untuk mendapatkan tambahan di luar kerjaan sebagai buruh pasir. Para buruh meminta difasilitasi usaha perikanan keramba karena sambil bekerja sebagai buruh pasir, lokasi kerja mereka juga pas dekat pinggir Sungai Mahakam.

“Kalau mau berusaha perikanan keramba, dibentuk dahulu kelompok usaha perikanan. Nanti kami perjuangkan agar bisa dibantu pemerintah,” jelas Alif. (hik)

Editor: Lukman M Fathony

Comments

BERITA TERBARU

To Top