METROPOLIS

Wujud Kepedulian, Korpri Kutai Kartanegara Bagikan Ratusan Masker

Kegiatan bagi-bagi masker yang dilakukan Korpri Kukar, Jumat (27/11/2020). (Foto: Humas Pemkab Kukar)

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id Kepedulian ditunjukkan Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Cabang Kutai Kartanegara (Kukar) di tengah pandemi. Mereka membagikan ratusan masker kepada masyarakat yang melintasi Posko Penegakan Hukum Covid-19 Jalan Robert Wolter Mongonsidi, Kelurahan Timbau, Tenggarong, Jumat (27/11/2020).

Kegiatan ini merupakan bagian dari peringatan HUT ke-49 Korpri. Ketua Panitia HUT Ke-49 Korpri Murtis menerangkan, berbagai kegiatan digelar dalam rangkaian peringatan ini. Di antaranya pembagian masker sekira 200 buah, penyanitasi tangan, juga snack kotak kepada masyarakat.

“Walaupun sangat terbatas dan dinilai tidak seberapa, namun ini merupakan bentuk tanda hati atau kepedulian pengurus Korpri kepada masyarakat Kukar,” tuturnya.

Selain itu, pihaknya juga telah mengadakan beberapa kegiatan seperti Rakor Korpri, Safari Dakwah Keagamaan di beberapa kecamatan, Bhakti Sosial berupa donor darah serta pemberian santunan atau bingkisan. Puncak peringatan HUT ke-49 Korpri sendiri bakal digelar secara langsung dari Jakarta melalui virtual di Pendopo Bupati Kukar Tenggarong, Ahad (29/11/2020).

Sementara itu Sekretaris Korpri Kukar Sopiar berharap bantuan yang diberikan ini bisa bermanfaat. Serta dapat turut mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Pandemi Covid 19 walaupun jumlahnya terbatas.

“Saya juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan kerja sama jajaran pihak Satuan Tugas Satgas Covid yang ada di Posko Penanggulangan dan penindakan hukum. Yang terdiri dari Satuan Polres Kukar, Kodim 0906, Satpol PP, BNPD, Dishub serta beberapa dinas terkait lainnya,” sebut Sopiar. (lan)

Editor: Lukman M Fathony

Comments

BERITA TERBARU

To Top