METROPOLIS

Kasus Baru Covid-19 di Kaltim Lampaui Angka Kesembuhan

ilustrasi

SAMARINDA, Kate.id – Kasus positif Covid-19 di Kalimantan Timur (Kaltim) kembali bertambah, Kamis (26/11/2020). Malahan angkanya lebih tinggi dari jumlah kasus yang sembuh. Persentase kesembuhan pun melorot kembali menjadi 85,6 persen, setelah sebelumnya sempat menembus angka 86 persen kesembuhan.

“Tidak bosan kami mengajak masyarakat untuk tidak meremehkan Covid-19. Patuhi protokol kesehatan dan jangan lalai,” kata Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Kaltim Yudha Pranoto, Jumat (27/11/2020).

Disiplin dan tidak lalai ini sangat penting, sebab faktanya, kasus positif Covid-19 masih terus terjadi dan masih di atas angka 200 kasus per hari. Kamis kemarin dilaporkan kasus positif sebanyak 222 kasus dan kasus sembuh hanya 118 kasus.

Tambahan kasus positif tertinggi datang dari Samarinda 69 kasus, disusul Kutai Kartanegara 44 kasus, Kutai Timur 25 kasus, Balikpapan 22 kasus, Kutai Barat 20 kasus, Penajam Paser Utara 12 kasus, Bontang 9 kasus dan Berau 4 kasus.

“Samarinda dan Kutai Kartanegara ini silih berganti dalam jumlah tertinggi positif. Balikpapan sudah mulai berkurang, tetapi kewaspadaan kita harus semua,” tegas Yudha.

Demi mengantisipasi penyebaran Covid-19, personel BPBD Samarinda kemarin melakukan penyemprotan disinfektan. Beberapa lokasi yang disemprot antara lain kantor PT Bara Daya Energi di Jalan Untung Suropati, Pesona Mahakam Jalan Semayang, dan pemukiman warga di Jalan Juanda Kelurahan Air Hitam.

“Semua Satgas di kabupaten dan kota juga tetap melakukan monitoring dan sosialisasi tentang pentingnya protokol kesehatan 3M. Memakai masker, menjaga jarak aman dan mencuci tangan,” tutup Yudha. (lan)

Editor: Lukman M Fathony

Comments

POPULER

To Top