METROPOLIS

Panji Keberhasilan Kutai Kartanegara Terus Meningkat

Ketua TP PKK Kaltim Norbaiti Isran Noor (kiri) saat menyerahkan piagam penghargaan dan hadiah lomba panji keberhasilan TP PKK Tingkat Provinsi Tahun 2019 di Pendopo Odah Etam, Kamis (26/11/2020). (Foto: Humas Pemkab Kukar)

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Panji keberhasilan Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) disebut bakal terus meningkat. Malahan perolehannya bisa mendahului kabupaten/kota lain di Kalimantan Timur (Kaltim), dilihat dari beberapa kemenangan yang sudah diraih.

Hal tersebut dikatakan Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Timur Norbaiti Isran Noor saat menyerahkan piagam penghargaan dan hadiah lomba panji keberhasilan TP PKK Tingkat Provinsi Tahun 2019 di Pendopo Odah Etam, Kamis (26/11/2020).

“Persaingan antar kabupaten/kota sudah mulai terlihat dan keberhasilan tersebut tidak lepas dari semua pihak yang ikut andil dalam perjuangan,” tutur Norbaiti.

Kedatangan Norbaiti untuk menyerahkan hadiah dan penghargaan kepada pemenang lomba di Kukar. Sejatinya hadiah lomba tersebut diberikan pada peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK yang biasanya diperingati setiap tahun. Namun pandemi Covid-19 menjadikan peringatan HKG 2020 ditiadakan.

“Sebagai gantinya, TP PKK Provinsi datang kedaerah-daerah untuk memberikan hadiah tersebut sekaligus melakukan verifikasi panji-panji keberhasilan di daerah yang dikunjungi. Termasuk Kabupaten Kukar,” beber Norbaiti.

Atas penghargaan dan hadiah yang diterima, Ketua PKK Kukar Julaikah Sunggono menyampaikan terima kasih kepada semua pihak. Yang telah mengantarkan keberhasilan dan sebuah keberhasilan tidak akan ada tanpa dukungan semua pihak.

“Ke depan saya berharap anggota PKK Kukar akan makin solid dan lebih meningkat dalam pelaksanaan sepuluh program PKK dalam menyejahterakan keluarga sebagai mitra pemerintah,” ucap Julaikah.

Sementara itu Plt Bupati Kukar Chairil Anwar dalam sambutannya yang dibacakan Staf Ahli Bupati Kukar Wicaksono Subagio menuturkan, PKK bisa menjadi wadah yang mampu menjembatani antara kepentingan keluarga dan pemerintah. Serta berperan aktif sebagai subyek pembangunan sebagaimana 10 program pokok PKK, dengan sasaran meningkatkan kesejahteraan bagi individu dan keluarga maupun bagi kepentingan pengabdian bagi bangsa dan negara.

“Diharapkan ke depan PKK terus memberikan kontribusinya dengan sebuah karya nyata dalam pengembangan kesejahteraan masyarakat yang diawali dari keluarga. Apapun kerja keras yang dilakukan bersama pasti akan mendapatkan hasil yang diinginkan,” tegasnya, (lan)

Editor: Lukman M Fathony

Comments

BERITA TERBARU

To Top