WISATA

Loa Ipuh Darat Bakal Punya Objek Wisata Taman Durian

Lurah Loa Ipuh Darat AR Ambo Dalle saat meninjau Taman Durian. (Foto: istimewa)

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Kabar gembira bagi penikmat buah durian khususnya di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Pasalnya sebentar lagi bakal hadir taman durian di Keluarahan Loa Ipuh Darat, Kecamatan Tenggarong.

Taman durian ini digadang-gadang bakal menjadi objek wisata kedua di Kelurahan Loa Ipuh Darat, yang diproyeksikan menarik kunjungan wisatawan.

“Pengerjaan taman durian terus berjalan, saat ini pembangunannya sudah mencapai 70 persen,” ucap Lurah Loa Ipuh Darat AR Ambo Dalle kepada media ini.

Dia menambahkan, area taman durian seluas hampir dua hektare ini terdapat 250 pohon durian. Pemilik lahannya adalah orang Samarinda. Jika dikembangkan sangat potensial mengingat lokasinya sangat strategis karena berada dilintas jalur Tenggarong-Kutai Barat (Kubar).

“Jika tidak ada halangan, Januari 2021 sudah beroperasi taman durian,” ucap Ambo.

Dijelaskan, sudah ada rencana supaya lepas masa panen taman ini tidak sepi dari pengunjung. Bukan hanya mengandalkan durian sebagai daya tarik, sudah ada strategi membuat kolam pemancingan di dalam taman sehingga tetap ramai meski tidak masuk musim durian.

“Taman durian merupakan objek wisata di Loa Ipuh Darat setelah taman wisata Kembang Jaong di Dusun Bensamar yang sudah satu tahun diresmikan,” urai Ambo.

Dirinya menargetkan Loa Ipuh Darat banyak terkenal objek wisatanya. Karena diyakini sektor pariwisata mampu menghidupkan perekonomian masyarakat. Dengan perhitungan jika pariwisata hidup maka akan bermunculan usaha masyarakat lainnya.

“Ini sedang kami siapkan lagi objek wisata baru lagi. Yang juga konsentrasinya masih taman atau wisata alam,” ungkapnya. (hik)

Editor: Lukman M Fathony

Comments

BERITA TERBARU

To Top