POLITIK

Dana CSR Solusi Percepatan Perbaikan Jembatan Long Penjalin Tabang

Jumarin Thripada. (Foto: istimewa)

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Perbaikan Jembatan Long Penjalin Tabang dinilai Anggota DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) asal Partai Gerindra Jumarin Thripada terkesan lambat progresnya. Menurutnya perbaikan ini bisa saja dilakukan percepatan asal dibantu melalui program corporate social responsbility (CSR) perusahaan yang ada di Tabang.

“Bisa saja dipercepat asal kita dorong perusahaan yang ada di Tabang untuk mau berkontribusi memberikan dana CSR-nya,” ungkap Jumarin belum lama ini di kantornya.

Dia menyebut jika hanya mengandalkan APBD Kukar bisa saja namun akan berjalan lambat. Apalagi tahun depan APBD Kukar mengalami penurunan drastis. CSR menjadi kewajiban perusahaan untuk peduli terhadap persoalan yang dialami masyarakat.

“Jembatan Long Penjalin itu akses utama mau ke desa-desa di Tabang. Jika belum diperbaiki juga maka perekonomian makin lambat,” paparnya.

Jumarin meminta kepada Camat dan Kades yang ada di Tabang bisa menggerakan perusahaan untuk mau menyalurkan CSR-nya yang sangat bermamfaat. Daripada CSR hanya untuk pembiayaan yang seremonial saja.

“Di Tabang ada beberapa perusahaan, tinggal diminta saja komitmennya, satu perusahaan mau menyumbang berapa. Jika semua perusahaan memberikan sumbangsih, maka cepat juga ditangani,” tegasnya.

Jumarin menyesalkan lambatnya pengerjaan perbaikan Long Penjalin memunculkan praktik pungutan liar bagi kendaraan yang melintasi jembatan tersebut. Nilainya juga terasa memberatkan pengendara, untuk satu mobil diminta Rp 150 ribu oleh oknum.

“Saatnya pembangunan juga difokuskan di wilayah Hulu Mahakam seperti di Tabang, ” tandasnya. (hik)

Editor: Lukman M Fathony

Comments

BERITA TERBARU

To Top