POLITIK

Legislator Demokrat Kaltim Minta Mahasiswa yang Ditahan Polisi Diperlakukan Baik

Anggota Komisi IV DPRD Kaltim Puji Setyowati. (Foto: Ferry/Kate.id)

SAMARINDA, Kate.id – Anggota Komisi IV DPRD Kaltim Puji Setyowati meminta kepolisian memperlakukan kedua mahasiswa yang menjadi tersangka dalam demonstrasi menolak UU Cipta Kerja (Ciptaker) dengan baik. Kedua mahasiswa ini sebelumnya terlibat aksi di depan kantor DPRD Kaltim beberapa waktu lalu.

Politisi Partai Demokrat itu meminta Polresta Samarinda memperlakukan mereka dengan baik, meski hingga kini, DPRD Kaltim sendiri belum bisa membesuk keduanya di sel rutan.

“Kami dari komisi IV sedang menyelidiki dan ingin tahu yang sesungguhnya hingga dua mahasiswa mendapat kasus seperti itu dan ditetapkan menjadi tersangka,” sebut Puji yang merupakan legislator dari Fraksi gabungan Demokrat-Nasdem tersebut, Kamis (20/11/2020).

Dia tidak melarang masyarakat melakukan kegiatan demonstrasi. Sebagai salah satu wakil rakyat, Puji siap melakukan audensi apabila diminta. Terkait kedua mahasiswa tersebut, ke depan perwakilan DPRD Kaltim akan meninjau bagaimana perkembangan selanjutnya.

“Kami akan melakukan perlindungan. Mudah-mudahan dua mahasiswa yang ditahan tetap sehat dan keluarganya juga tidak panik,” pungkas Puji.

Sebelumnya, dalam agenda konferensi pers oleh Polresta Samarinda, kedua mahasiswa tersebut telah diproses secara hukum dan memenuhi unsur untuk ditahan.

“Barang bukti serta rekaman beberapa orang yang diamankan itu memang sengaja anarkis dan merusak fasilitas. Mulai melempar batu hingga membawa senjata tajam,” ucap Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman. (fer)

Editor: Lukman M Fathony

Comments

BERITA TERBARU

To Top