METROPOLIS

Balikpapan Mulai Kembali Pembelajaran Tatap Muka Januari 2021

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengumumkan pembelajaran tatap muka dimulai Januari 2021. (Foto: IG Rizal Effendi)

BALIKPAPAN, Kate.id – Pembelajaran tatap muka di Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) akan dimulai lagi Januari 2021. Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi menuturkan keputusan tersebut menindaklanjuti pernyataan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim.

Dimulainya pembelajaran tatap muka ini berlaku untuk semua zona berdasarkan pertimbangan Kepala Daerah, Dinas kesehatan Kota, Dinas Pendidikan, PGRI Balikpapan, sekolah dan wali murid serta instansi terkait lainnya.

Untuk itu Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan memutuskan untuk pembelajaran tatap muka atau secara langsung direncanakan di Balikpapan dimulai pada tanggal 12 Januari 2021. “Tentu dengan batasan batasan tertentu di awal prosesnya,” tutur Rizal, Senin (23/11/2020).

Beberapa alternatif dalam pembelajaran ini, sebutnya, seperti bergantian tiga hari di sekolah dan tiga hari secara daring. Pemkot bersama Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Balikpapan akan melakukan kesiapan-kesiapan dan berbagai langkah pencegahan sebelum proses pembelajaran langsung dimulai.

“Semoga ke depan dengan kita sama-sama menerapkan protokol kesehatan, kita bisa bersama sama menjaga kesehatan anak anak kita saat proses pembelajaran di sekolah berlangsung. Saya butuh kerja sama semua pihak terutama pihak sekolah dan orang tua murid agar niat ini bisa berjalan dengan baik dan meminimalkan resiko yang ada,” tegas Rizal. (lan)

Editor: Lukman M Fathony

Comments

POPULER

To Top