METROPOLIS

Kasus Covid-19 di Kaltim Turun Perlahan meski Tidak Signifikan

Ilustrasi.

SAMARINDA, Kate.id – Perlahan namun pasti kasus Covid-19 di Kaltim diturunkan. Angka kesembuhan terus meningkat meski tidak dalam tren yang signifikan. Kasus positif Covid-19 pada Jumat (20/11/2020) bertambah 165 kasus sementara tambahan penderita yang sembuh mencapai 166 kasus.

“Beda sangat tipis. Tetapi terpenting tetap upaya kita, angkat kesembuhan, turunkan kasus positif,” kata Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Kaltim Yudha Pranoto, Sabtu (21/11/2020).

Berbagai upaya pemerintah lanjut Yudha, semestinya juga bersambut dengan kesadaran masyarakat menerapkan protokol kesehatan khususnya 3M (memakai masker, menjaga jarak aman dan mencuci tangan).

Kerja keras pemerintah melalui Satgas di semua daerah didukung peran swasta dan masyarakat, diyakini akan semakin memberi harapan cerah bahwa virus corona akan segera berlalu dari Benua Etam.

Dari Samarinda dilaporkan monitoring protokol kesehatan dilakukan di wilayah Kecamatan Samarinda Seberang dan Sungai Kunjang. Obyek yang disasar adalah pertokoan dan minimarket. “Mereka juga lakukan simulasi penanganan pasien dan jenazah Covid-19,” tambah Yudha. (lan)

Editor: Lukman M Fathony

Comments

BERITA TERBARU

To Top