POLITIK

Sekretaris DPRD Kutai Kartanegara Umumkan Nama Ketua Komisi II

Sekwan Ridha Darmawan. (Foto: Hik/Kate.id)

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Sekretaris DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) Ridha Darmawan mengumumkan nama Ketua Komisi II. Setelah sempat mengalami kekosongan sejak ditinggal Rendi Solihin yang maju di Pilkada Kukar 2020.

Sosok Ketua Komisi II yang baru dijabat oleh sesama kader Golkar, Hamdan, yang juga berasal dari daerah pemilihan (Dapil) Samboja, Muara Jawa dan Sangasanga. Nama ini diumumkan sekretaris dewan (sekwan) usai rapat paripurna kesepakatan KUA-PPAS APBD 2021.

“Berdasarkan surat yang masuk dari Fraksi Golkar, menunjuk Hamdan untuk jabat Ketua Komisi II. Surat resmi ditandatangani Ketua dan Sekretaris Fraksi Golkar, Heri Asdar dan Miftahul Jannah, ” jelas Ridha, Rabu (18/11) malam.

Sedangkan untuk posisi pengganti Rendi Solihin, Budiman yang juga berasal dari daerah pemilihan Samboja, Muara Jawa dan Sangasanga, juga sudah dipercaya fraksi Golkar, menempati posisi sebagai anggota Komisi II. Dengan masuknya Budiman di Komisi II, maka seluruh personel alat kelengkapan dewan (AKD) sudah lengkap.

“Kami bersyukur AKD sudah terisi semua. Ini akan memperlancar kinerja kelembagaan DPRD,” ucap Ridha.

Mantan Kepala BKD Kukar ini menambahkan, dalam waktu dekat ini ada juga pergantian posisi dari anggota Fraksi PAN yang bakal mengisi beberapa posisi di AKD. Namun dirinya belum menerima suratnya secara resmi.

“Jika surat dari Fraksi PAN sudah masuk ke sekretariat, maka akan kami proses tidak terlalu lama. Dua sampai tiga hari sudah kami sampaikan ke media,” ujarnya. (hik)

Editor: Lukman M Fathony

Comments

BERITA TERBARU

To Top