METROPOLIS

KUA PPAS 2021 Kutai Kartanegara Disepakati Rp 3,6 Triliun

Plt Bupati Kukar Chairil Anwar (paling kanan) bersama Wakil Ketua DPRD Kukar Alif Turiadi memegang KUAPPAS 2021 Kukar. (Foto: Humas Pemkab Kukar)

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara bersama DPRD menyepakati rancangan Kebijakan Umum APBD dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) tahun Anggaran 2021, Rabu (18/11/2020) malam. Hadi dalam kesepakatan ini Plt Bupati Kukar Chairil Anwar dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar Sunggono.

Chairil Anwar menyatakan, persetujuan KUA-PPAS oleh DPRD ini setelah beberapa kali melakukan pertemuan dengan tim Banggar dengan tim RKPD Kukar. Awalnya tim RKPD Pemkab Kukar mengajukan Rp 4,8 triliun. Namun berkurang karena turunnya Undang-Undang APBN tentang Dana Bagi Hasil (DBH) antara pusat dan daerah.

Penerimaan DBH untuk Kukar turun drastis, sama halnya dengan Provinsi Kaltim juga mengalami penurunan yang sama.

“Akhirnya RKPD Pemkab Kukar disepakati sekira Rp 3,6 triliun. Namun kita tetap berharap mudah-mudahan masih ada perubahan anggaran karena anggaran kita terus bergerak, bisa turun dan bisa naik dengan kondisi pandemi Covid-19,” tutur Chairil Anwar.

Sidang paripurna ini sendiri berlangsung di Ruang Paripurna DPRD Kukar dan dimulai pukul 21.00 Wita. Sidang dipimpin Wakil Ketua DPRD Alif Turiadi, didampingi Wakil Ketua DPRD Didik Agung Eko Wahono dan dihadiri 24 anggota dewan. (lan)

Editor: Lukman M Fathony

Comments

BERITA TERBARU

To Top