METROPOLIS

Korpri Kutai Kartanegara Safari Keagamaan Tingkatkan Keimanan dan Profesionalitas ASN

Suasana safari keagamaan Korpri Kutai Kartanegara, Rabu (18/11/2020). (Foto: Humas Pemkab Kukar)

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kutai Kartanegara (Kukar) mengadakan safari keagamaan di Ballroom Mulawarman Hotel Grand Elty Singgasana Tenggarong, Rabu (18/11/20). Safarai keagamaan ini dalam rangka HUT ke-49 Korpri Tahun 2020.

Sekretaris Korpri Sopiar menjelaskan, safari ini bertujuan pembinaan mental dan rohani. Dalam meningkatkan keimanan dan profesional aparatur sipil negara (ASN). Karenanya dia mengharapkan dengan mental dan rohani yang baik, para ASN bisa meningkatkan kontribusinya dalam memberikan pelayanan dan menyatukan bangsa.

Momentum safari keagamaan pada masa Pandemi Covid-19 ini, sambungnya, tetap harus memenuhi standar protokol kesehatan. Sehingga bukan hanya mental dan rohani yang dijaga, fisik pun harus tetap dijaga dengan tetap memakai masker, cuci tangan, dan juga jaga jarak.

Kepala Bidang Pembinaan Olah raga, Seni Budaya dan kerohanian Sekretaris Pengurus Korpri Indrayanto menambahkan, sebagai ASN yang merupakan abdi negara dalam unsur birokrasi yang memberikan pelayanan kepada masyarakat, dituntut untuk selalu bersih. Serta memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Dalam melaksanakan fungsi pelayanan, ASN tidak boleh melakukan hal-hal menyimpang atau melanggar hukum yang berindikasi KKN. Sebagai seorang ASN haruslah profesional dan berintegritas.

Tuntutan pengabdian serta kesejahteraan ASN sebagai unsur birokrasi haruslah berbanding lurus sehingga tidak ada hal-hal menyimpang menggeser nilai-nilai moral sebagai ASN. Makanya melalui kegiatan seperti ini, diharapkan para ASN dapat memelihara dan membangun integritas dalam menjalankan tugasnya sebagai abdi negara. (lan)

Editor: Lukman M Fathony

Comments

BERITA TERBARU

To Top