HUKUM & KRIMINAL

Masyarakat Kaltim Diminta Laporkan Pelanggaran Protokol Kesehatan

Staf Ahli Bidang Polhukam Pemprov Kaltim Wahyu Widhi Heranata saat membuka Seminar Kesehatan Memperingati Hari Kesehatan Nasional, Senin (16/11/2020).. (Foto: Syaiful Al Qadrie/Humasprov Kaltim)

SAMARINDA, Kate.id – Masyarakat Kaltim diminta melaporkan ke pihak berwenang apabila melihat adanya pelanggaran protokol kesehatan. Imbauan ini datang dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim yang terus berupaya menekan penyebaran penularan Covid-19 dengan penerapan Protokol Kesehatan.

“Ini yang harus kami ingatkan kepada masyarakat. Bahkan, jika memang ada kerumunan masyarakat. Misalnya di kafe-kafe atau warung cuma kumpul-kumpul saja dan tak menggunakan masker, silakan laporan ke tim satgas atau kepolisian terdekat, sehingga segera ditindaklajuti,” kata Staf Ahli Bidang Polhukam Wahyu Widhi Heranata saat membuka Seminar Kesehatan Memperingati Hari Kesehatan Nasional, Senin (16/11/2020).

Pria yang karib disapa Didit itu meminta apa yang telah dianjurkan pemerintah dapat diikuti dan dipatuhi. Yaitu protokol kesehatan meliputi selalu menggunakan masker ketika keluar rumah atau di tempat kerja, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan selalu mencuci tangan dengan sabun. Sehingga bersama-sama mencegah terjadinya penyebaran penularan virus corona.

Mewakili Gubernur Kaltim Isran Noor, Didit mengapresiasi kerja keras Tim Kesehatan dan relawan Covid-19 di Benua Etam yang selama ini membantu pemerintah tanpa kenal lelah dan pamrih. Bahkan ada pula yang gugur saat bertugas.

“Semoga apa yang mereka lakukan mendapat berkah dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa,” jelasnya. (lan)

Editor: Lukman M Fathony

Comments

BERITA TERBARU

To Top