METROPOLIS

Diskominfo Kutai Kartanegara Terima Kunjungan KIP Kaltim

Kunjungan KIP Kaltim ke Diskominfo Kukar. (Foto: Diskominfo Kukar)

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Komisi Informasi Provinsi (KIP) Kaltim di Tenggarong, mendatangi Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Jumat (13/11/2020) pagi. Tujuannya melakukan sosialisasi instrumen monitoring dan evaluasi (Monev) 2020.

Kedatangan tim KIP Kaltim didampingi Diskominfo Kaltim itu disambut Kepala Diskominfo Kukar Bahteramsyah selaku Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Utama beserta jajaran di ruang rapat lantai 3 Diskominfo Kukar.

Ketua KIP Kaltim Ramaon Dearnov Saragih menuturkan, kunjungan kerja ke Kukar dimaksudkan untuk menyosialisasikan instrumen monev. Dalam rangka pemeringkatan Badan Publik se-Kaltim tahun 2020.

“Kami sebenarnya baru dilantik pada Senin lalu. Dan langsung membagi tim untuk melakukan sosialisasi ke Kabupaten/Kota di Kaltim pada 10-13 November,” ujarnya.

Komisioner KIP lainnya Erni Wahyuni menjelaskan, terdapat empat indikator untuk pemeringkatan keterbukaan informasi publik dari badan publik se-Kaltim. Pertama adalah pengembangan website badan publik. Kemudian yang kedua adalah mengumumkan informasi publik, lalu menyediakan informasi publik, dan terakhir tentang pelayanan informasi publik.

Kunjungan KIP Kaltim ke Diskominfo Kukar. (Foto: Diskominfo Kukar)

Atas kunjungan ini, Kepala Diskominfo Kukar Bahteramsyah memberikan apresiasi kepada komisioner KIP Kaltim. Yang sudah langsung bergerak terjun ke lapangan meski baru dilantik pada Senin lalu.

“Kami sangat menyambut baik hal ini,” tuturnya.

Bahteramsyah menyatakan, Diskominfo Kukar selaku PPID Utama sudah melakukan upaya-upaya. Terkait dengan restrukturisasi dan konsolidasi PPID-PPID Pembantu.

“Kami secara maraton tengah melakukan pembenahan, termasuk melakukan pelatihan pada OPD-OPD. Kami juga telah berkoordinasi dengan KIP Kaltim sebelumnya yang secara simultan melaksanakan rapat koordinasi. Untuk memberikan pemahaman kepada OPD terkait uji konsekuensi,” jelasnya.

Lebih lanjut Bahteramsyah berharap koordinasi, sinergitas, serta kolaborasi antara Diskominfo Kukar dengan KIP Kaltim dapat berjalan dengan baik. Serta dapat terus ditingkatkan di masa mendatang. (lan)

Editor: Lukman M Fathony

Comments

BERITA TERBARU

To Top