EKONOMI & BISNIS

Sarat Prestasi, Muara Enggelam Jadi Tempat Belajar Pengembangan BUMDes

Pemdes Rempanga melakukan studi banding ke Pemdes Muara Enggelam. (Foto: Ramsyah)

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Pemerintah Desa (Pemdes) Rempanga Kecamatan Loa Kulu melakukan kunjungan studi banding ke desa Muara Enggelam (Mueng), Kecamatan Muara Wis. Studi banding ini demi belajar pengembangan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Mueng Bersinar Desaku yang sudah berdiri selama lima tahun.

“Maksud kedatangan kami ke Mueng, untuk belajar pengembangan BUMDes Mueng. Yang sudah banyak menerima penghargaan untuk skala tingkat kabupaten dan provinsi. Bahkan juga penghargaan untuk skala nasional,” ucap Kepala Desa (Kades) Rempanga, Nursari, Rabu(11/11/2020).

Sementara itu Direktur BUMDes Mueng Bersinar Desaku Ramsyah mengatakan, terima kasih atas rombongan Pemdes Rempanga yang berjumlah 17 orang bisa datang studi banding ke tempat mereka. Untuk berbagi ilmu dan pengalaman pengelolaan BUMDes yang ada di Mueng.

Selain belajar pengelolaan BUMDes, rombongan yang dipimpin Kades Nursari tersebut juga belajar program pemberdayaan masyarakat.

“Rombongan berbagi saja. Ada yang belajar tentang BUMDes dan ada yang belajar tentang pemberdayaan masyarakat yang dilakukan pihak desa. Serta belajar program pemberdayaan perempuan yang dilakukan PKK Desa Mueng,” sebut Ramsyah. (hik)

Editor: Lukman M Fathony

Comments

BERITA TERBARU

To Top