METROPOLIS

BPKAD Kutai Kartanegara Kumpulkan Ratusan Kendaraan Dinas untuk Dilelang

Ilustrasi kendaraan dinas. (Foto: istimewa)

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kutai Kartanegara bakal melelang ratusan kendaraan dinas di akhir tahun ini. Kepala Bidang Aset Daerah Ahmad Marisi menyatakan, jumlah keseluruhan kendaraan dinas yang sudah terkumpul sampai sekarang sudah ada 617, meliputi 559 kendaraan roda dua dan 58 kendaraan roda empat.

Dikatakan, masih tersisa beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) lagi yang belum mengumpulkan kendaraan dinasnya kepada BPKAD. Sementara 52 OPD sudah menyerahkan kendaraan dinasnya,

“Jadi untuk sementara, dari hasil penertiban, tinggal beberapa OPD yang belum mengumpulkan dan dilakukan uji fisik,” sebut Ahmad Marisi.

Diuraikan, kendaraan dinas yang terkumpul disesuaikan dengan jumlah lebih yang OPD tersebut miliki. Karena itu yang kelebihan, sisanya harus diserahkan kepada pengelola, yaitu BPKAD.

“Sebagian bakal didistribusikan ke OPD yang kekurangan. Misalnya pejabat struktural yang belum mendapatkan kendaraan roda empat akan didistribusikan,” tutur Ahmad.

BPKAD dalam hal ini sudah menyampaikan surat kepada Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL). Agar melalukan penilaian pada kendaraan dinas yang ada. Usai laporan penilaiannya keluar, maka dilakukan pelelangan dengan proses bertahap.

Kata Ahmad, sudah ada 160 unit yang diajukan BPKAD kepada KPKNL. Kendaraan yang diajukan ini sifatnya telah memiliki kelengkapan surat seperti STNK dan BPKB. Rencananya pelelangan kendaraan dinas ini pada Desember 2020 mendatang. (lan)

Editor: Lukman M Fathony

Comments

BERITA TERBARU

To Top