NASIONAL

Kedatangan Habib Rizieq Disebut Jadi Pemersatu Bangsa Indonesia

Imam Besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab menyambut jajaran Pimpinan PKS dalam silaturahim hangat di kediamannya, Jakarta, Rabu (11/11/2020). (Foto: Alris/PKSFoto)

BANDUNG, Kate.id – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab telah kembali ke tanah air. Kedatangan kembali sosok fenomenal itu disebut bisa menjadi pemersatu bangsa Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, Kamis (12/11/2020). Pria yang karib disapa Uu itu meminta masyarakat bijak menanggapi kepulangan Habib Rizieq. Lantas mengimbau kelompok-kelompok yang mempunyai sentimen negatif untuk tidak kembali menciptakan dinamika konflik.

“Kepulangan Habib Rizieq ini sebagai upaya pemerintah dalam rangka meningkatkan kesatuan dan persatuan rakyat Indonesia,” tuturnya.

Karena itu dia berharap, warga maupun elemen masyarakat di Jawa Barat untuk memperkuat kondusivitas secara politik maupun keagamaan dengan kepulangan Habib Rizieq. Kata Uu, kepulangan ini juga merupakan salah satu kebijaksanaan pemerintah.

“Oleh karena itu, dengan kembalinya beliau, saya harap masyarakat Indonesia khususnya Jawa Barat semakin kuat kebersamaannya, semakin perbanyak ukhuwah Islamiyah, ukhuwah wathaniyah, dan ukhuwah basyariyah,” katanya.

Menurut Uu, kepulangan Habib Rizieq mampu menyemarakkan kembali dakwah-dakwah keagamaan. “Karena tanpa adanya kebersamaan masyarakat, program-program pemerintah pun tidak bisa berjalan,” tegasnya.

Sementara itu Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Al-Jufri menganggap Habib Rizieq merupakan hak milik seluruh umat.

“Kami melihat HRS pada hari-hari pertama milik umat, milik bangsa. Kita (Indonesia) negara mayoritas muslim yang seluruh agama juga nyaman hidup di Indonesia. Membangun bangsa tidak bisa sendirian, kekuatan ada dalam kekompakan seluruh elemen bangsa,” tutur Habib Salim, Rabu (11/11/2020).

Dia menegaskan bahwa kedatangan kembali sosok yang banyak dikagumi tersebut bertepatan Hari Pahlawan bukan sebuah kebetulan. Lantaran memang mengingatkan cita-cita perjuangan para pahlawan.

“Kami bersyukur kedatangannya di Indonesia. Selama 3,5 tahun yang membuat kami makin merindu,” kata Habib Salim.

Habib Rizieq Shihab diketahui pulang kembali ke tanah air pada Selasa (10/11/2020). Setelah selama tiga tahun lebih berada di Arab Saudi. Kepulangannya disambut massa demikian banyaknya hingga memacetkan jalanan menuju Bandara Soekarno-Hatta. (luk)

Editor: Lukman M Fathony

Comments

BERITA TERBARU

To Top