METROPOLIS

Dokter Yuli Terapkan Seni Kepemimpinan Luar Biasa di Kutai Kartanegara

dr Martina Yulianti, SpPD, FINASIM, MARS. (Foto: Humas Pemkab Kukar)

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Sosok dr Martina Yulianti, SpPD, FINASIM, MARS, Kepala Dinas Kesehatan Kutai Kartanegara (Kukar) sekaligus Plt Direktur Rumah Sakit AM Parikesit dianggap telah membawa banyak perubahan besar dalam pelayanan masyarakat.

Tak heran bila perempuan yang karib disapa Dokter Yuli ini terpilih masuk 10 besar Anugerah ASN 2020 kategori PPT Teladan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Kiprah Dokter Yuli ini sendiri diakui oleh masyarakat, tenaga kesehatan, rekan-rekan kerjanya, hingga para pejabat di Kukar. Salah satunya Dandim 0906/Tenggarong Letkol Inf Charles Alling.

Menurut Alling, di masa pandemi Covid-19 sektor kesehatan merupakan aspek yang sangat dominan dalam menghadapi dinamika yang ada di tengah-tengah masyarakat. Khususnya di Kukar, peran dinas kesehatan dapat dilakukan dengan sangat baik, berkat dari sentuhan tangan dingin pemimpinnya yaitu Dokter Yuli.

“Beliau mampu menerapkan seni kepemimpinan yang sangat luar biasa. Secara vertikal beliau mampu memberikan masukan kepada pimpinan dalam memformulasikan kebijakan, secara horizontal, beliau mampu merangkul seluruh stakeholder yang ada untuk bekerja sama dalam menghadapi pandemi Covid-19,” ungkap Alling.

“Dan yang tidak kalah pentingnya, beliau mampu melayani masyarakat dengan sangat luar biasa. Bagi kami, sosok ibu Martina Yulianti adalah pemimpin inspiratif,” tambahnya.

Hal senada diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kukar, Sunggono. Kata dia, Dokter Yuli adalah sosok ASN reformis yang tidak pernah berhenti untuk berpikir dan menginspirasi setiap orang yang ada di sekitarnya. Untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat yang jadi tanggung jawab kepemimpinannya.

“Dokter Yuli adalah sosok ASN dan pejabat yang sangat membanggakan Kabupaten Kutai Kartanegara dan sangat mungkin untuk menjadi panutan bagi siapapun. Karena beliau adalah sosok reformis, orang yang selalu melakukan perubahan di manapun beliau ditempatkan,” tutur Sunggono.

“Dan saat ini beliau membawa perubahan yang sangat mendasar dan sangat besar bagi kemajuan pembangunan kesehatan, khususnya yang ada di Kabupaten Kutai Kartanegara ini,” imbuhnya. (lan)

Editor: Lukman M Fathony

Comments

BERITA TERBARU

To Top