POLITIK

Usulan Proyek MYC Ditunda, DPRD Kaltim Minta Pemprov Fokus Tangani Covid-19

Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK. (Foto: Ferry/Kate.id)

SAMARINDA, Kate.id – Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK menanggapi terkait pemberhentian sementara pembahasan usulan dua proyek Multi Years Contract (MYC) dari Pemprov Kaltim. Dalam hal ini usulan pembangunan fly over di daerah Rapak Kota Balikpapan dan RS Abdul Wahab Syahranie (AWS) di Samarinda.

Legislator dari Fraksi Golkar tersebut mengatakan bahwa Pemprov Kaltim harus mematuhi prosedur yang berlaku dalam mekanisme pengusulan kedua proyek MYC tersebut. Melalui penyampaiannya itu pun dirinya tidak ingin di kemudian hari muncul permasalahan yang tidak diinginkan.

“Saat ini kami bukan malah menolak kepentingan umum. Tetapi semua prosedur itu sebaiknya harus kita lakukan. Jadi kita tidak ingin kemudian hari timbul permasalahan yang tidak diinginkan. Atau sesuatu yang memang menimbulkan prasangka macam-macam,” terangnya saat dijumpai di Kantor DPRD Kaltim Gedung E, Senin (9/11/2020).

Makmur juga berharap bahwa segala sesuatu yang dikerjakan oleh DPRD Kaltim harus dicermati dengan baik. Jika pengusulan dua proyek MYC tersebut untuk kepentingan rakyat, pihaknya secara tegas pasti akan mendukung rencana itu.

“Justru kita sekarang harus teliti, sesuatu yang kita kerjakan harus kita cermati dengan baik. Insyaallah kita akan dukung jika hal itu untuk kepentingan masyarakat,” tegasnya.

Dalam hal ini, pihaknya tidak ingin terburu-buru menyetujui usulan proyek yang sebelumnya belum dikaji dengan matang oleh DPRD Kaltim.

“Sebenarnya karena usulan MYC itu belum masuk ke dewan, jadinya belum bisa kami setujui. Kita jangan terburu buru, artinya jika hal itu dibutuhkan oleh rakyat Kaltim kami juga harus mengkaji hal tersebut dengan baik dengan melihat kondisi dan sebagainya,” sebutnya.

Belum lagi melihat kondisi ekonomi masyarakat yang terdampak akibat pandemi Covid-19. Makmur pun berharap agar Pemprov Kaltim bisa fokus pada penanganan Covid-19 dahulu ketimbang mendorong keberadaan dua proyek MYC di APBD 2021.

“Apalagi kita di tengah-tengah kondisi Covid-19 saat ini kan berdampak sekali. Terutama dampak kondisi ekonomi masyarakat. Jadi pemerintah juga kita harap bisa secepatnya fokus memutus mata rantai covid-19 dulu, daripada mengusulkan proyek MYC di ABPD 2021 nanti,” harapnya. (fer)

Editor: Lukman M Fathony

Comments

BERITA TERBARU

To Top