POLITIK

Pergantian AKD DPRD Kaltim, Nidya Listiyono Jabat Sekretaris Fraksi Golkar

Anggota Komisi II DPRD Kaltim Nidya Listiyono. (Foto: Ferry/Kate.id)

SAMARINDA, Kate.id – Fraksi Golkar DPRD Kaltim telah resmi mengumumkan pergantian komposisi dan Alat Kelengkapan Dewan (AKD). Hal ini diumumkan dalam agenda Rapat Paripurna Ke-31 pada Selasa 10 November 2020 lalu.

Dalam keputusannya, Fraksi Golkar telah resmi mengangkat Nidya Listiyono sebagai sekretaris fraksi. Nidya menggantikan Mahyunadi yang sebelumnya telah mengundurkan diri dari keanggotaan DPRD Kaltim untuk bertarung dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) tahun 2020.

“Saat Paripurna ke-31 lalu, pimpinan telah mengumumkan mengenai perubahan AKD terkhusus perubahan struktur di fraksi Golkar. Jadi alhamdulillah saya dipercaya untuk menggantikan Pak Mahyunadi. Karena beliau mengundurkan diri dari DPRD Kaltim untuk fokus di Pilkada Kutim,” ucap Tiyo, sapaan akrabnya saat dijumpai di Kantor DPRD Kaltim, Rabu (11/11/2020).

Selain menjadi sekretaris Fraksi Golkar, saat ini Tiyo juga dipercayai menjadi salah satu anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kaltim.

“Saya dipercaya untuk menggantikan beliau menjadi sekretaris Fraksi Golkar DPRD Kaltim. Kemudian saya dipercaya juga untuk masuk kedalam Banggar,” imbuhnya.

Lebih lanjut Tiyo juga menerangkan bahwa M Udin telah ditetapkan sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) Mahyunadi yang berasal dari Dapil Kutim, Bontang, dan Berau. Selain itu dirinya juga menambahkan jika anggota Komisi I DPRD Kaltim Amiruddin nantinya juga akan pindah ke Komisi III.

“Untuk PAW Pak Mahyunadi nanti digantikan oleh M Udin dari Dapil Kutim, Bontang dan Berau. Sementara nanti Pak Amiruddin itu pindah ke Komisi III,” terangnya.

Saat ini mekanisme pergantian AKD Fraksi Golkar tersebut sedang diproses secara administrasi. Hanya tinggal menunggu waktu, nantinya dalam waktu dekat ini DPRD Kaltim mengumumkan keputusan tersebut secara terbuka.

“Dan saat ini kami sudah dalam proses administrasi. Tinggal menunggu nanti disampaikan secara terbuka secepatnya karena di fraksi juga harus segera mengisi kekosongan itu,” ujarnya. (fer)

Editor: Lukman M Fathony

Comments

POPULER

To Top