POLITIK

Legislator Kaltim Bakal Prioritaskan Bantuan Hibah untuk UMKM

Suasana Serap Aspirasi Anggota Komisi III DPRD Kaltim Seno Aji. (Foto: Istimewa)

SAMARINDA, Kate.id – Pandemi Covid-19 berdampak pada melemahnya ekonomi masyarakat Kaltim. Hal ini terlihat jelas dalam reses yang dilakukan Anggota Komisi III DPRD Kaltim Seno Aji.

Dalam reses beberapa waktu lalu, Seno menyambangi beberapa daerah di antaranya Kecamatan Muara Badak, Muara Jawa, Loa Duri dan Batuah, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Politisi Fraksi Gerindra tersebut mengungkapkan, selama menghimpun aspirasi masyarakat, kerap mendapatkan keluhan melemahnya aktivitas ekonomi yang diakibatkan pandemi. Sehingga banyak warga yang meminta bantuan terutama untuk bantuan modal Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM).

“Kami mendapatkan informasi bahwa karena pandemi Covid-19 mereka minta bantuan terutama di bidang UMKM, kemudian ada beberapa kelompok-kelompok tani yang meminta bantuan. Dari masukan itu, jadi kami ingin mendorong masyarakat supaya ekonomi kerakyatan bisa tumbuh di bidang pangan,” terangnya.

“Jadi dari beberapa reses yang kami dapatkan rata-rata mereka berkeinginan untuk berusaha di bidang pertanian dan perikanan,” sambungnya.

Mendengar banyak masyarakat yang mengeluh dampak dari pandemi Covid-19, Seno pun berkeinginan menjembatani masyarakat. Agar mendapatkan bantuan dana hibah di bidang UMKM.

“Terakhir kalau yang lain saya pikir hampir sama semua. Mereka saat ini merasakan sekali pandemi Covid-19 dan mereka inginkan adanya usaha-usaha baru. Dan itu coba kita jembatani agar bisa dapat dana hibah untuk mereka,” harapnya. (fer)

Editor: Lukman M Fathony

Comments

BERITA TERBARU

To Top