METROPOLIS

Plt Bupati Kutai Kartanegara Apel Ziarah di TMP Bukit Biru

Plt Bupati Kukar Chairil Anwar (kanan) saat tabur bunga di makam pahlawan di TMP Bukit Biru. (Foto: Humas Pemkab Kukar)

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Dalam rangka peringatan Hari Pahlawan 10 November 2020, Plt Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Chairil Anwar mengikuti apel Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bukit Biru, Selasa (10/11/2020).

Chairil berziarah bersama sejumlah pejabat forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) meliputi Ketua PN Tenggarong Didi Pambudi, Kasdim 0906/Tgr Mayor Inf Muhammad Edi, Kasi Intel Kejari Kukar Teguh Dwi Cahyono, Sekda Kukar Sunggono. Dan anggota TNI Kodim 0906/Tgr, Polres Kukar, serta Satpol PP Kukar.

Kapolres Kukar ABPD Irwan Masulin Ginting memimpin apel ziarah nasional ini. Apel berlangsung hikmat, ditandai peletakan karangan bunga di atas tugu. Juga tabur bunga di pusara para pejuang di taman makam pahlawan Bukit Biru tersebut.

Usai mengikuti apel ziarah nasional, Kapolres, Plt Bupati, Ketua PN, Kasi Intel, dan Sekda mengisi buku tamu. Dan dilanjutkan pemberian cendera mata kepada para istri veteran Kukar yang juga hadir dalam acara tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Plt Bupati Kutai Kartanegara Chairil Anwar berharap dihari pahlawan ini menjadi momentum untuk meneruskan perjuangan dan semangat perjuangan para pahlawan.

Diketahui, Hari ini, 10 November 2020 bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan dan mengenang jasa-jasa serta perjuangan para pahlawan bagi negara Indonesia tercinta.

Akan tetapi, perayaan Hari Pahlawan tahun ini sedikit berbeda di tengah pandemi Covid-19 karena harus tetap mengikuti protokol kesehatan.

Seluruh masyarakat Indonesia dapat memperingati Hari Pahlawan tahun ini dengan mematri dan menanamkan nilai-nilai yang didapat dengan mengingat perjuangan para pahlawan membela Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sehingga Indonesia bisa seperti sekarang ini. (lan)

Editor: Lukman M Fathony

Comments

BERITA TERBARU

To Top